Keysha Shaza H

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Petualangan Persahabatan ~ Seleksi

Petualangan Persahabatan ~ Seleksi

Paginya aku berangkat sekolah seperti biasa kemarin malam,aku sudah mengulang ulang pmembaca matematika sampai benar benar hafal siapa tau itu berguna untuk hari ini.

“Shof,Shir,menurut kalian hari ini ada pelajaran apa?”tanyaku di sepeda kepada kedua sahabatku yang berada di sampingku.

“Aku nggak tau siih..,”jawab Shira.

“Aku juga tapi pasti ada yang berubungan dengan berhitung!”kata Shofi yakin.

“Aamiin..,”ucapku dan Shira menambahi.

Sesampainya di sekolah kami langsung menaruh tas di bangku masing masing.Kami mendengar suara keributan dari arah depan belankang dan samping(mana aja deh!).

Karna penasaran kami pun bertanya pada Melan,”Mel,ada apasih kok rebut rebut semua?”.“Ini niih tadi kata usta..,”belum selesai melan menjawab bel masuk sudah berbunyi dan ustadzah Rani masuk.

“Assalamualaikum,selamat pagi murid murid!”sapa ustadzah Rani .

“Waalaikumsalam ustadzah!”jawab murid murid serempak.

Seperti biasa,ustadzah tersenyum dan menaruh barang barang nya di meja guru tapi kali ini ada yang berbeda.Ustadzah tidak membawa buku tapi ustadzah membawa setumpuk kertas.

“Anak anak yang ustadzah sayangi hari ini akan berbeda dari hari hari kemarin,”ustadzah menarik nafas dahulu,”hari ini kita akan mengadakan seleksi Matematika,”kata ustadzah.Berbagai jawaban keluar dari mulut murid murid kelas 5C.

“Yaah…”

“Tuh.. kan..”

“Matematika lagi bosenin!”dan sebagainya

Aku dan kedua sahabatku tersenyum,bagaimana tidak?kemarin kita belajar mati matian ada gunanya juga.Aku pun mengambil pensil 2B dan penghapus putih.menaruh barang itu di mejaku

“Seleksi matematika ini bukan sembarang seleksi,ada 5 sekolah yang ikut,dan kita salah satu darinya maka dari itu kita harus berusaha semaksimal mungkin,nanti ada 3 murid yang akan lolos seleksi ini,mereka akan mengikuti olimpiade matematika,jadi jangan ada yang mencontek ya..ingat Allah Maha Mengetahui,”pesan ustadzah Rani.

“Ustadzah,nanti olimpiade matematika ya dimana?”tanyaku

“RAHASIA!”jawab ustadzah singkat

Yaah kenapa rahasia siih,tunggu kalau rahasia berarti ada sesuatu yang special,oke kalau begitu aku harus menjadi salah satu dari ketiga orag itu..,tekadku dalam hati.

Ustazah pun membagikan kertas kertas itu.Aku melihat sekilas halaman depan kertas itu,kebetulan halaman pertama adalah lembar jawab dan soalnya ada.. What,50 soal?! Apalagi ini matematika semoga waktu nya lama!

“Okey anak anak,kertas nya sudah ustadzah bagikan,kalian boleh mengerjakan dalam waktu 2 jam Silahkan,jika ada yang mau tanya,”ujar ustadzah

“Us,coret coret nya dimana?”tanya Shofi

“Dibelakang soal boleh,”jawab ustadzah,”sudah tidak ada?ya sudah silahkan di kerjakan mulai dari.. SEKARANG!”

Murid murid di kelas pun segera mengerjakan soal itu,tak terkecuali the 3s,saat aku membaca soalnya aku terbelalak kaget!

Ya ampuun erimakasih ya Allah semua soalnya ini ada di bukuyang kemarin aku dan sahabatku pelajari Alhamdulillah.

Selama 2 jam pikiranku selalu ke soal matematika ini hingga bel istirahat berbunnyi Kringgg!

“Anak anak,silahkan soalnya dikumpulkan,”perintah ustadzah Rani.

“Loh us,aku belom selesai…,”kata Doni mengeluh

“Selesai tidak selesai dikumpulkan!”kata ustadzah tegas.Kami pun mengumpulkan tugas dibantu oleh ketua kelas.Setelah itu seperti biasa kita ke kantin

“Kalian mau makan apa?”tanyaku pada kedua sahabatku.”Aku pempek sama es the aja..”jawab Shira.”Kalau aku roti burger sama susu coklat,”jawab Shofi.“Yaudah aku pesenin yah.. kalian tunggu disini aja..,”mereka mengangguk.Aku pun memesan makanan.kita.aku juga beli soup krim sama es jeruk

Setelah itu aku berjalan kembali ke tempat yang tadi shira dan shofi duduki.”Teman teman au mau tanya menurut kalian soalnya susah enggak?”tnyaku penasaran

.“Enggak siih..”jawab Shofi santai.

“Kalau aku Biasa aja.,.”jawab Shira,”kalau kamu?”.

“Gampang siih..”jawabku tiba tiba aku teringat sesuatu,”Oh iya kalian penasaran nggak tempat olimpiade nya dimana?”

“Woh banget sha,padahal dari dulu kan,ustadzah enggak pernah ada rahasian rahasiaan kayak gitu loh,”jawab Shofi.Aku mengangguk.”Aku juga penasaran banget truss menurut kalan kapan diumumin nya ya?”tanya Shira.“Aku enggak tau!”jawab kami brdua kompak

Setelah itu pesanan kami pun datang,Its time to eat!

.”Kriing!”bel masuk berbunyi kami segera menuju ke kelas disana ustadzah rani sudah bersiap di depan

,“Oke anak anak sudah semua nya masuk?”tanya ustadzah,”sudah us!”jawab kami kompak.

“Okey ustadzah tau kalian penasaran banget siapa ketiga murid yang lolos seleksi ini,tapi karna terlalu banyak murid yang ikut jadi ustadzah rani dan gur guru lain dari 5 sekolah akan berkumpul dan mengecek hasil seleksi kalian,Insyaallah ustadzah besok akan memberitahukan hasilnya da nada surprise juga loh untuk ketiga pemenang itu makannya besok kalian harus masuk,karena ada rapat maka cukup sampai disini dulu ya sekolanya sekarang kalian boleh pulang!”kata ustadzah setelah berpamtan kita bertiga pun pulang menaiki sepeda

“Eh kalian penasaran g apa itu surprise nya?”tanyaku,

“banget!”jawab mereka kompak

“kira kira apa ya surprise nya..,”pikirku,lalu mereka mengangkat bahu

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post