Keysha Azzula Firdanitha

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Kucing dan gajah

Siang hari di hutan yang terik, seekor kucing bermain dengan teman-temannya, saat hari menjelang sore, kucing itu segera beranjak pulang. Saat di perjalanan ia mendengar teriakan dari dekat, dengan segera ia menghampiri asal teriakan tersebut, ternyata sang pemilik teriakan yaitu seekor gajah yang terkena jaring pemburu.

'AAA TOLONG, TOLONG AKU' Teriak gajah itu.

Kucing itu segera menghampiri gajah, dan mencoba melepaskan jaring pemburu itu. Ia merobek jaring itu hingga gajah itu keluar dari jaring yang ada di tubuhnya. Gajah berterima kasih kepada sang kucing karena sudah membantunya keluar dari jaring pemburu.

'terima kasih banyak kucing. Jika kau mau ayo ke rumah ku untuk makan malam bersama sebagai tanda imbalan membantuku.'

'terima kasih gajah sudah menawarkanku, tapi aku harus segera pulang, aku akan makan malam bersama keluargaku, lain kali saja ya kita makan malam bersama.'

'baiklah kucing, aku berjanji untuk membalas budi kepada mu!'

'tidak usah gajah, tidak papa.'

Hingga suatu hari saat gajah sedang jalan-jalan mengitari hutan, ia mendengar ada suara aneh dari pohon di sampingnya, ternyata seekor kucing yang sedang kesusahan mengambil sebuah apel, karena pohon nya terlalu tinggi. Gajah segera menghampirinya, ia mengambil beberapa buah apel untuk kucing. Kucing sangat berterima kasih karena sudah membantunya mengambil buah apel itu.

'Wah terima kasih gajah, terima kasih sudah membantuku mengambil buah ini.'

'tidak papa kucing, anggap saja ini tanda balas budi ku, Karna kamu sudah membantuku kemarin.'

'terima kasih Gajah!'

Sejak saat itu mereka menjadi sahabat untuk selamanya.

Pesan moral: saling tolong menolong sesama teman ialah suatu kebaikan dan akan mendapatkan balasan suatu hari nanti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post