Kayyisah_Haniin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Aku pasti bisa Bab 3

Pagi 06.35

Aku bersiap siap untuk berjualan di pasar. Aku berkata : "ibu aku pergi dulu ya" ibu : "iya nak hati hati ya" aku berkata : "iya ibu, assalamu'alaikum". Aku pergi kepasar untuk berjualan, ketika aku sampai di tempat biasa untuk aku berdagang, sudah ada nenek nenek yang menempati tempat ku, aku binggu aku harus berjualan di mana.

Aku mencari tempat yang kosong untuk aku berjualan, alhamdulillah aku menemukan tempat kosong untuk aku berjualan hari ini, aku segera menempati tempat itu sebelum ada yang menempatinya. Alhamdulillah banyak orang yang membeli daganganku hari ini, di tempat ini sangat ramai.

Aku berterima kasih kepada allah aku berkata : "Terima kasih ya allah engkau memberikan ku kemudahan untuk berjualan hari ini", beberapa menit yang lalu......

Ada pereman yang mendekati deriku, aku langsung berdiri dan bertanya apa yang mereka inginkan di sini, pereman : "ini tempat ku, jika kau ingin di sini kau harus bayar menggunakan uang hasil berjualan hari ini, cepat! ambil uang anak ini" sambil marah marah, pereman ini menghancur kan dagangan ku dan mengambil uang hasih berjualan hari ini.

Aku sangat sedih dagangan ku di hancurkan dan uang dari hasil kerja kerasku di ambil, semua orang hanya melihat saja tidak ada yang membantu ku. Pada saat itu pereman itu pergi dan ada nenek nenek yang mendatangiku dia menolongku dan membantu merapihkan daganganku yang di hancurkan pereman tadi.

Akubaru sadar dia yang menempati tempat biasa aku berdagang, aku sangat senang ada yang membantu ku ketika aku kesusahan. Nenek : "apa kah kamu baik baik saja nak?" aku berkata : "aku baik baik saja nek, terima kasih sudah mau menolong ku" nenek : "iya sama sama, nenek juga pernah seperti ini nenek sangat sedih tidak ada yang menolong nenek tapii ada seorang anak remaja yang menolong nenek dan membantu merapihkan dagangan nenenk dia sangat baik tapii sekarang dia sudah pergi dari sini, nenek juga tidak tau kemana dia" aku berkata : "semoga nenek bisa menemukan anak remaja yang menolong nenenk dulu". Aku diantar pulang oleh nenek yang telah menolong ku.

Sesampai di rumah...... Aku berkata : "assalamu'alaikum lunaa" luna : "wa'alaikummussalam sebentar kak" luna membukakan pintu aku dan nenek masuk ke dalam rumah, luna : "kak siapa nenek nenk yang kakak bwa ke dalam rumah?" aku enceritakan semua yang terjadi saat di pasar, luna menyajikan makanan dan minuman. Luna membawa ibu keluar dari kamar dan membawa ke rumah tamu, nenek menceritakan kepada ibu apa yang terjadi pada aku ketika di pasar.

Ibu berterimakasih karena sudah membantu anak saya, ibu : "nenek tinggal di mana?" nenek : "nenek tidak mempunyai rumah" aku kaget mendegar apa yang di katakan nenenk ibu : "karena nenek sudah membantu anak saya nenek bisa tinggal di rumah saya" nenek ini sangat senang bisa tinggal bersama orang yang baik hati.

Aku memberitahu ibu tadi uang jualan ku di ambil oleh pereman yang merusakkan dagangan ku, ibu mengerti dan menghelus rambutku dan memelukku ibu : "terima kasih ya nak, kamu sudah kerja keras untuk kami ibu sangat bangga sama kamu" aku sangat senang sekali ibu bisa tersenym seprti biasa lagi.

saaat aku memeluk ibu ibu menghembuskan nafas yang sangat kuat dan berkata sesuatu ibu : "rinaa... jaga luna d dengan ba..baik ya nak jangan lupa terus beribadah ya.aa.dan ja..jaga diri..ka..mu dengan baik y.aa..aa nak..." aku sangat sedih dan terkejut mengapa ibu bilang seperti itu aku berkata : "ibuuuu.... ibu jangan pergi meninggal kan kami sendirian ayah sudah tidak ada hanya ibu saja, ibu jangan pergiiii" ibu : "maafkan i..buu nak" luna datang mendeati ibu luna : "ibuuuu jangan pergiii ku sayang ibuuu aaaah" luna menangis tidak ingin ditinggalkan oleh ibu, ibu : "luna jaga di..ri ka..mu dengan baik ya jaga ka..kak kamu dengan baikya" nenek menghampiri ibu, ibu : "nenek aku per..caya pada ne..nek jaga anak ku.... bai.."aku dan luna : " ibuuuuuuuuuu, enggak ibu gak boleh pergi ibuuu" aku dan luna menagis dengan sangat kencang.

____________________________________________________________

Waaah!!! Seru banget ceritanya ♡♡

Kalo kalian suka dengan cerita yang aku buat kalian jangan lupa follow yaa♡♡♡

Oh iya masih ada ya Bab selanjutnya in syaa Allah besok yaa

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kerenn niin! semangat ya!!

26 Feb
Balas

Iya, semangat juga aida

26 Feb

Waah!!! Keren banget haniin

26 Feb
Balas

Makasih

26 Feb

Bagus niin.. eh, jangan lupa follback aku ya!

26 Feb
Balas

Siap boss

27 Feb



search

New Post