Kayla Almira Zahra

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Memanfaatkan Teknologi Digital Untuk Mencari Ilmu

Memanfaatkan Teknologi Digital Untuk Mencari Ilmu

Dalam kehidupan sehari hari, teknologi memberikan berbagai kemudahan bagi kehidupan manusia. Teknologi mampu mempermudah proses, mempersingkat waktu, hingga mengurangi biaya yang di butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan. Kita sebagai pelajar harus menggunakan teknologi dengan baik dan benar karna penggunaan teknologi bagi pelajar dapat meningkatkan minat belajar siswa karena tampilan nya yang lebih menarik sehingga pelajar akan terhindar dari rasa jenuh selama mengikuti pembelajaran. Sistem belajar nya juga menjadi lebih inofif dan interaktif, bahkan menambah motivasi siswa dan siswi sehingga mampu memaparkan materi yang abstrak dalam bentuk visual.

Teknologi tidak hanya dapat memunculkan hal positif saja dia juga mempunyai hal negatif juga dan itu tergantung dengan pengguna nya. Misal nya dampak negatif nya yaitu anak kehilangan kamampuan berbaur dengan masyarakat dan cenderung nyaman dengan kehidupan online, adanya pelanggaran hak cipta, kejahatan internet, penyebaran virus komputer dan pornografi, perjudian, penipuan, tanyangan kekerasan. Hal itu bisa atasi dengan mempelajari cara menggunakan internet secara komprehensif, batasi waktu penggunaan internet, dan bijak menggunakan nya.

Sekarang sudah mulai praktis dan mudah melakukan pekerjaan, menyimpan data, mencari informasi atau berita di teknologi digital, kalau zaman dahulu melakukan suatu hal pekerjaan pekerjaan atau sebagai nya butuh biaya yang lumayan waktu untuk mengerjakan nya juga butuh waktu yang agak lama, bahkan dahulu kalau ingin mengetahui berita atau peristiwa di luar sana harus membaca koran terlebih dahulu dan ada juga yang mendengar lewat radio tetapi tidak ada unsur unsur gambar nya atau kejadian peristiwa tersebut, tetapi sekarang sudah modern kita bisa melihat berita lewat smartphone, televisi, laptop, komputer dan sebagainya. Kalau kita melihat berita lewat media digital lebih akurat dan jelas kejadian tersebut karena ada gambar, video, wartawan, pelaku, dan korban peristiwa tersebut.

Teknologi dapat merugikan dan dampak negatif bagi penggunanya seperti komentar komentar negatif yang akan menimbulkan fitnah, berita hoax, bullying cyber, hal itu akan menimbulkan banyak hal negatif pada kita dan korban tersebut, bahkan ada yang masuk sel penjara karna sebatas komentar saja yang mencela atau menyakitkan orang tersebut. Sebisa bisa nya kalau memang tidak suka terhadap orang yang ada di media sosial tersebut lebih baik tidak usah di komentarkan dengan kata kata yang tidak pantas karna komentar juga banyak menimbulkan hal negatif ada juga komentar yang positif seperti melontarkan kata pujian yang baik dan sebagai nya.

Teknologi tidak hanya mempermudah proses dan mempersingkat waktu teknologi juga bisa menjadi menghasilkan uang yaitu dengan cara usaha jual beli barang, mempromosikan suatu. barang dan sebagainya. Jadi kita harus bijak menggunakan teknologi dengan sebaik baik nya agar menimbulkan hal positif bagi kita dan manfaat baik untuk kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post