Karissa Putri Ramdini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
IMPERFECT
Kisah inspirasi dari film

IMPERFECT

Film ini mengisahkan tentang seorang wanita yang memiliki tubuh berisi bernama Rara, yang tidak peduli dengan penampilan tubuhnya. Fisiknya tersebut membuat Rara sering mendapat perlakukan yang tidak adil.Dari kecil, Rara sudah terbiasa diejek. Mempunyai ibu bernama Debbyseorang mantan peragawati yang penampilannya dipuji-puji, dan adiknya Lulu yang cantik, tinggi, putih, dan kurus layaknya standar wanita.Ini membuat Rara yang gemuk dan berkulit sawo matang terbiasa dibanding-bandingkan dengan keluarganya.

Namun ketidakpeduliannya pada dirinya sendiri hilang ketika bos Rara menawarkan posisi yang lebih tinggi di kantornya kepada Rara dengan sebuah syarat. Dirinya meminta Rara untuk mengubah penampilannya agar sesuai dengan profil perusahaannya yang bergerak di bidang kosmetik. Kesempatan sekali seumur hidup, Rara yang sebelumnya tidak peduli dengan penampilannya kini mulai diet dan perawatan demi mencapai penampilan yang cantik.Hal itu didukung oleh teman-teman disekitarnya, serta sang pacar Dika yang terpikat kepada Rara karena sikap baik dan tulusnya. Berbagai cara Rara mencoba untuk mendapatkan penampilan yang mencapai standar wanita saat ini. Teman-teman dan pacarnya pun ikut membantu Rara mencapai tujuannya.

Ketika Rara sudah menjadi wanita cantik seperti yang ia impikan, dirinya menjadi sombong. Rara yang dikenal Dika sebagai wanita baik dan tulus hilang. Rara yang dulu menjadi bahan ejekan kini sekarang menjadi pengejek. Perlahan teman-teman Rara menghilang dari kehidupannya. Sadar akan hal ini, Rara intropeksi diri dan memperbaiki kesalahannya.

Dari film ini banyak yang dapat kita jadikan inspirasi untuk diri kita.Kita enggak perlu sempurna untuk dapat bahagia.Cantik itu belum tentu bahagia.Pesan paling penting dalam film ini adalah mengubah “Insecure” menjadi “Bersyukur”.Tidak peduli bagaimana bentuk tubuhmu, warna kulitmu, dan jenis rambutmu. Orang lain tidaklah berhak menetukan standar kecantikanmu menurut mereka. Pada dasarnya, manusia diciptakan secara beragam, memiliki keunikan masing-masing, dan mempunyai kelebihan serta kekurangannya masing-masing.Disini kita diajarkan untuk selalu mencintai dan menyayangi diri sendiri serta menerima kekurangan yang ada.Dengan cara selalu bersyukur.

Terimakasih.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post