KARINA AYU WINANGUN

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
SEMANGAT MENGGAPAI SEBUAH MIMPI

SEMANGAT MENGGAPAI SEBUAH MIMPI

Memperjuangkan mimpi dibutuhkan tindakan yang nyata, perjuangan yang lumayan berat harus ada tekad kuat dan niat lurus untuk mengejarnya. Mimpi itu suatu harapan yang di gantungkan untuk menjadi sebuah kenyataan, sebuah mimpi akan tercapai jika kita terus berusaha dan berdoa, agar mimpi kita menjadi nyata. Seperti halnya saya yang bermimpi ingin menjadi seseorang dosen dibidang biologi, sering kali saya menanyakan pada diri saya sendiri, bisakah saya menjadi seorang dosen biologi? seketika pertanyaan itu menghantui saya. Tetapi Saya membuang jauh-jauh pikiran itu saya yakin bahwa saya bisa menjadi seorang dosen biologi. Dimana ada kemauan pasti ada jalannya, dengan rasa semangat belajar terus belajar, belajar dan belajar. Agar nilai pelajaran saya bagus dan tidak turun termasuk mata pelajaran biologi, kita juga diharuskan berusaha dan berdoa dan mencoba untuk mengikuti lomba-lomba diberbagai bidang apa saja,

Menurut saya menjadi seorang dosen tidaklah mudah. Kita diwajibkan untuk lulus minimal S2 atau magister. Otomatis sebelum menempuh S2 kita sudah lebih dulu menyelesaikan S1. Mungkin di zaman dulu S1 saja sudah cukup, namun seiring berjalannya waktu dan selalu ada perubahan, maka standardisasi untuk menjadi dosen juga meningkat. Dalam berkarir menjadi seorang dosen kita juga harus belajar memproduksi karya ilmiah dan diterbitkan kedalam jurnal akreditasi. Agar kita menjadi kemajuan karir.

Bersemangatlah untuk menggapai mimpi-mimpimu buktikan kemampuan dirimu dengan berjuang, tetap semangat, dan percaya diri. Tunjukan pada mereka bahwa kamu bisa. Jangan biarkan orang lain mematahkan semangatmu. Namun, jika kita terlanjur patah kita harus segera memperbaikinya. Jangan pernah berhenti. Lihatlah burung yang sayapnya patah dia terus menerus mencoba untuk terbang kembali ke langit. Terkadang, harus jatuh bangun berkali-kali tapi kita juga harus berlari lagi dan lagi. Menyerah tidak menjadi opsi untuk berhenti mengejar mimpi. Pengorbanan dalam mewujudkan mimpi pasti selalu ada mengorbankan jiwa raga, waktu maupun kesempatan. Bukan hanya sesekali air matamu menetes, bahkan setiap hari, tapi kita dilarang menjadi seseorang yang lemah mesti berendam air mata, kamu harus tegak berdiri kokoh. Tidak ada yang tidak mungkin bila diiringi dengan kemauan sekeras baja dan besi. Tidak ada keberhasilan yang bersifat instan. Bahkan, mie kemasan yang katanya ‘instan’ saja masih membutuhkan proses agar bisa di santap. Maka, dalam menggapai sebuah mimpi ada banyak sekali perjuangan dan pengorbanan yang harus kita lakukan, Percayalah, tidak ada usaha yang menghinati hasil. Teruslah berusaha dan berdo’a, semoga mimpi-mimpi kita terwujudkan.

Biografi Penulis

karinaa ayu winangun lahir pada tangal 02 Agustus 2007 tepatnya di jember,Jawa timur. Dia adalah salah satu murid MAN 2 Jember. Ingin mengenal lebih jauh bisa menghubungi alamat email [email protected] No WA: 085282421218

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post