KARINA AYU WINANGUN

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PENTINGNYA MEMBACA UNTUK MASA DEPAN YANG CERAH

PENTINGNYA MEMBACA UNTUK MASA DEPAN YANG CERAH

PENTINGNYA MEMBACA UNTUK MASA DEPAN YANG CERAH

Oleh: Karina Ayu Winangun

Siapa nih yang tidak tau pentingnya membaca buku? pasti sebagian orang kurang tertarik ya untuk membaca buku? membaca buku akan menjadi menyenangkan jika kita sudah terbiasa untuk membaca. Sering kali kita lihat orang-orang enggan membaca buku di karenakan mereka bosan dan malas. Padahal membaca itu sangat penting untuk masa depan kita nanti. Membaca ialah salah satu keterampilan bahasa yang sangat penting dan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari. Membaca sangat bermanfaat sebagai generasi penurus bangsa seperti kita saat ini, membaca juga memiliki peran yang sangat penting untuk melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas.

menurut para ahli ada beragam tujuan membaca, yaitu memahami secara detail dan menyeluruh isi bacaan, mendaptakan informasi tentang sesuatu dan akan mendapatkan banyak ilmu pengetahuan. Membaca juga merupakan hal yang sederhana akan tetapi perlu kita ketahui membaca juga mempunyai banyak gudang manfaat, sudah menjadi rahasia jika kita membaca akan menambah wawasan bagi para pembaca. Namun minimnya kesadaran masyarakat untuk membaca terasa hanya kalimat semata saja, kebiasaan ini harus kita rubah kita bisa menggunakan waktu luang yang di miliki dengan cara membaca buku sebentar dan dilanjutkan nanti lagi. Jika diawali dengan hal yang sederhana seperti itu, percayalah lama-kelamaan kita terbiasa untuk membaca.

Membaca adalah jembatan ilmu, karena dengan kita membaca buku kita akan mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih luas. Membaca juga merupakan kebutuhan bagi kita karena jika kita enggan untuk membaca kita akan ketinggalan sebuah informasi dari berbagai sumber bacaan seperti buku, Koran, internet dan kita juga akan menambah manfaat dalam diri seseorang. Membaca juga membuat kita bisa mengerti apa yang selama ini tak bisa dipahami. Kta bisa mengunjungi tempat yang nyaman dan baik pada saat membaca yaitu perpustakaan. Baik perpustakan di sekolah, nasional ataupun daerah. Selain banyak pilihan buku, perpustakaan juga memiliki ruang khusus untuk membaca, di sana juga ada yang menjaga buku-buku sehingga kita bisa dengan mudah bertanya-tanya. Khususnya bagi kita para siswa, besentuhan dengan buku secaa langsung dengan buku bukanlah suatu hal yang terlihat asing bahkan juga buku menjadi makanan sehari-hari bagi kita. “Bersentuan” atau memegang buku tidak hanya sekedar membuka, membaca lalu menutup buku kembali. Melainkan membaca buku dengan cara bersungguh-sungguh dan memahami isinya.

Sebagai seorang pelajar, tugas kita saat ini yaitu belajar, berdo’a dan besungguh-sungguh untuk meraih masa depan yang cerah dan berguna untuk semua orang. Kita bisa memulainya dengan cara rajin membaca buku, agar kita memiliki pemikiran yang luas sehingga bisa menjadi peribadi yang terbuka terhadap perbedaan cara pandang, dan dapat meningkatkan kemampuan berpikir analitis yang membantu menilai secara obyektif fenomens social di masyarakat.

Biografi Penulis

karinaa ayu winangun lahir pada tangal 02 Agustus 2007 tepatnya di jember,Jawa timur. Dia adalah salah satu murid MAN 2 Jember. Ingin mengenal lebih jauh bisa menghubungi alamat email [email protected] No WA: 085282421218

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post