Jurnal Prestasi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pemilihan Pengurus MPK SMP Negeri 27 Jakarta Periode Masa Bakti 2023-2024
Ajeng Salma Layla Amira pada saat penyampaian visi misi seleksi MPK pada tanggal 1 Agustus 2023

Pemilihan Pengurus MPK SMP Negeri 27 Jakarta Periode Masa Bakti 2023-2024

Pada bulan Juli 2023 SMP Negeri 27 Jakarta membuka seleksi kepengurusan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) periode masa bakti 2023-2024. Proses pendaftaran berlaku untuk para pengurus kelas 8 melalui lima tahapan seleksi, dan setiap tahapan berlaku sistem gugur. Kepengerusan MPK yang terpilih kelak merupakan Angkatan II sejak pertama kali MPK SMP Negeri 27 Jakarta dibentuk pada tahun 2022.

Kelima tahapan tersebut:

1. Ujian tertulis;

2. Pembuatan poster visi dan misi;

3. Pemaparan visi dan misi hadapan seluruh siswa kelas 7 sampai 9 dan para guru pembina;

4. Wawancara dengan guru pembina kesiswaan;

5. Pemilihan pengurus MPK.

Salah satu siswi SMP Negeri 27 Jakarta yang mengikuti seleksi MPK adalah Ajeng Salma Layla Amira dari kelas 8-E. Ajeng Salma Layla Amira eligible mendaftar dikarenakan dirinya di awal masuk tahun ajaran baru kelas 8 terpilih menjadi Wakil Ketua Kelas.

Setelah melalui tahapan seleksi spartan sejak akhir bulan Juli sampai awal bulan Agustus 2023, Ajeng Salma Layla Amira dinyatakan lulus seleksi MPK SMP Negeri 27 Jakarta periode 2023-2024 pada tanggal 3 Agustus 2023, dan terpilih menjadi pengurus inti sebagai Bendahara II.

Visi yang digagas oleh Ajeng Salma Layla Amira adalah “Menjadikan MPK SMP Negeri 27 Jakarta sebagai organisasi permusyawaratan kelas yang DINAMIS (Digital dalam proses, INovatif dalam berpikir, AManah dalam tanggungjawab, dan EtIS dalam perilaku) berlandaskan Iman dan Takwa, serta karakter pelajar Pancasila.

Adapun “Misi” yang dinyatakan oleh Ajeng Salma Layla Amira terdiri dari:

1. Menanamkan Iman dan Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;

2. Mengusulkan pembentukan “Klub Sejarah” bernama “Historia 2tujuh Club” (H2C) sebagai wadah siswa untuk mempelajari sejarah perjuangan bangsa dan nilai nilai Pancasila;

3. Mengelola aspirasi siswa secara digital untuk mewujudkan SMP Negeri 27 Jakarta ramah lingkungan (go green);

4. Mengoptimalkan fungsi pengawasan dan mengedapankan asas kekeluargaan dalam menjalin hubungan dengan organisasi internal sekolah guna mencapai kualitas kerja yang diharapkan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post