Jihan wafiatu saadah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
PENGARUH GAME ONLINE DAN MEDSOS

PENGARUH GAME ONLINE DAN MEDSOS

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Teman teman semua,jadi di sini aku mau kasih tau kalian apa saja pengaruh-pengaruh dari game online dan media sosial. Disimak baik baik ya. Game online adalah judul yang diambil dari presentasi kelompok pertama. Medsos atau media sosial adalah judul yang diambil oleh kelompok kedua.

Game online berpengaruh besar terhadap prestasi belajar. Dampak negatif dari bermain game online tersebut yaitu:

1.seseorang dapat mengalami ketergantungan atau kecanduan terhadap game tersebut.

2.prestasi belajar menurun.

3.kurangnya bersosialisasi dengan orang lain.

4.menghabiskan uang.

Dampak positif dari bermain game online yaitu:

1.melatih kemampuan menyelesaikan masalah.

2.meningkatkan kreativitas.

3.melatih sportivitas.

Cara mencegah kecanduan bermain game adalah memberikan batasan waktu pada anak ketika bermain game online, mendampingi anak saat bermain game online.

Pengaruh media sosial di kalangan remaja.

Manfaat media sosial bagi remaja adalah untuk kegunaan berkomunikasi jarak jauh dan penggunaan untuk belajar seperti google, zom dan lain-lain. Media sosial semakin berkembang karena teknologi komunikasi semakin berkembang dan terjangkau. Saat remaja menggunakan sosial media peran orang tua sangatlah penting untuk mengawasi anaknya agar tidak terkena bully dan hal-hal yang negatif. Media sosial dijadikan tempat untuk remaja berekspresi. Dampak negatif dari penggunaan media sosial yaitu, membuat kecanduan terhadap sosial media,remaja akan melupakan dunia nyata karena terlalu jatuh pada medsos, gangguan tidur dan menurunnya interaksi tatap muka.

Jakarta, 25 Januari 2023

Tulisan ke-3

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post