Jihan wafiatu saadah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
ETIKA BERBICARA DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

ETIKA BERBICARA DAN KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Pada tanggal satu februari 2023,kelompok lima dan enam maju kedepan untuk mempresentasikan hasil diskusi mereka. Kelompok lima mempresentasikan hasil diskusi mereka yang berjudul etika berbicara. Kelompok enam mempresentasikan hasil kerja kelompok mereka yang berjudul kebersihan lingkungan. Yuk kita simak hasil diskusi kelompok lima dan enam.

Etika berbicara

Kita harus memiliki etika dalam berbicara. Cara agar berbicara memiliki etika adalah berbicara dengan sopan. Etika berbicara juga disebabkan oleh keluarga dan dan pergaulan. Bersyukur kita memiliki keluarga yang memiliki etika dalam berbicara. Meskipun keluarga kita berkata sopan kita juga perlu memilih teman yang memiliki etika berbicara. Jauhi teman-teman yang suka berkata kasar atau toxic, karena itu juga dapat berpengaruh bagi kita. Cara agar seseorang beretika saat berbicara adalah berfikir dahulu sebelum berbicara. Dampak positif dari beretika dalam berbicara:

-membuat lawan bicara nyaman.

-membuat seseorang dihargai atau dihormati.

Kebersihan lingkungan

Lingkungan yang bersih akan membuat kita, keluarga, dan masyarakat nyaman. Kita harus memiliki kesadaran dalam menjaga kebersihan, seperti membuang sampah pada tempatnya. Dampak negatif dari tidak menjaga kebersihan lingkungan:

-Menyebabkan banjir.

-Banyak nyamuk.

-membuat tidak nyaman karena sampah yang bau.

Dampak positif dari menjaga kebersihan lingkungan:

-membuat nyaman.

-tidak ada penyakit.

-tidak terkena bencana banjir.

Cara menyadarkan orang yang tidak mau kerja bakti membersihkan lingkungan adalah dengan menasehati dan menegurnya serta memberikan sanksi kepada seseorang yang tidak mau kerja bakti.

Jakarta, 1 februari 2023

Tulisan ke-4

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post