Jihan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Gaya Hidup Sehat, Karya dan Prestasi Meningkat

Gaya hidup adalah cara hidup seseorang berdasarkan pola kebiasaan yang dapat diidentifikasi dalam pola perilaku dan keseharian seperti rutinitas yang teratur dalam bekerja, waktu senggang, kehidupan sosial dan aktivitas sejenisnya yang termasuk nutrisi, olahraga dan perilaku seksual.  Gaya hidup juga sangat berpengaruh terhadap aktivitasmu sehari-hari.  Terutama aktivitas di sekolah.

 

Jika kita menjaga pola makan yang sehat, minum air putih yang cukup, rutin berolahraga, dan istirahat dengan benar maka seharusnya tidak ada kendala apapun saat kamu sedang belajar di sekolah.  Tetapi bila sebaliknya, kegiatanmu di sekolah menjadi tidak terkendali, alias gak karu-karuan.  Kamu selalu tidak konsentrasi, pusing dan lelah setiap saat, serta kadang-kadang kamu menjadi lupa dengan materi pembelajaran yang sedang dibahas.  Hal tersebut tentu sangat berdampak negatif dan menghambatmu untuk berkarya menyalurkan kreativitas dan mengukir prestasi.  Berikut adalah berbagai macam hal yang diperlukam untuk mengembangkan pengetahuan akademis maupun pengetahuan non akademismu: 

 

1. Kesehatan fisik.

Kesehatan fisik membutuhkan nutrisi yang seimbang, aktivitas fisik yang teratur serta kesehatan mentalmu.

 

2. Kesejahteraan sosial.

Diperlukan interaksi antar sesama manusia yang bisa ditoleransi agar mempermudah membangun sikap yang sopan santun, saling menghormati dan saling menghargai.

 

3. Semangat belajar.

a.  Konsentrasi dan memiliki daya ingat yang lebih baik.

b.  Kehadiran yang teratur agar tidak terus melewatkan proses pembelajaran yang penting.

 

4.  Pengaruh guru dan staf sekolah.

a.  Seorang guru wajib mendukung dan mendidik siswa untuk meningkatkan kesadaran dan semangat siswa supaya mereka lebih giat belajar.

b.  Staf sekolah dapat memberikan sumber daya seperti fasilitas untuk belajar, literatur tentang pola hidup sehat, informasi tentang pilihan makanan sehat di kantin, dan lain-lain.

 

5.  Peran orang tua dalam menjaga pola hidup sehat anaknya.

a.  Mendukung aktivitas fisik dan meningkatkan kemauan belajarnya serta memberi nasihat tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

b.  Jika anak mereka mengidap penyakit khusus atau alergi serta yang sejenisnya, maka orang tua perlu memberi tahu pihak sekolah agar langkah-langkah pencegahan dapat dijalankan. 

 

Kesimpulan

Dengan menjaga pola hidup sehat, kita dapat membangun fondasi yang kokoh bagi generasi mendatang untuk tumbuh dan berkembang menjadi individu yang sehat, bahagia, dan sukses!

 

Biodata Saya

 

Nama : Jihan Aruna Gayatri

Tempat dan tanggal lahir : Situbondo, 24 Mei tahun 2010

Sekolah : SMPN 1 Suboh

E-mail : [email protected]

No. Hp : -

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post