Jhenny Nurinsani Gunawan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bab 1. Hutan espre

Bab 1. Hutan espre

Musim dingin tiba, Salju bulan Desember turun menutupi seluruh hutan espre di dekat kota Rustel. Hutan yang tampak biasa itu menyembunyikan suatu misteri di dalamnya, ada yang bilang bahwa jika kau masuk ke hutan itu semakin dalam maka kau tidak akan pernah kembali lagi dan jika kembali pun itu hanya tubuh tanpa jiwa itu mungkin agak aneh tapi itu adalah hal yang selalu dipercayai dan dikatakan oleh orang-orang yang tinggal di kota Rustel, tapi itu sudah sangat lama dan saat ini nasehat itu hanya di anggap dongeng oleh orang-orang di kota dan itu juga dianggap sebagai peringatan untuk anak-anak agar tidak bermain di hutan karena takut mereka terluka karena ranting-ranting pohon yang tajam karena pohon yang tidak terurus.

Cerita masa lalu pasti akan termodifikasi karena itu adalah cerita dari mulut ke mulut sehingga tidak ada yang tahu bagaimana cerita aslinya. Tahun yang berlalu membuat orang melupakan cerita hutan espre, tapi suatu kejadian yang terjadi di hari itu membuat seluruh penduduk kota harus berpikir ulang apakah benar cerita itu hanya dongeng yang hanya fantasi belaka atau kenyataan yang berusaha ditutupi oleh beberapa orang yang tidak ingin kenyataan itu sampai terkuak keluar.

Beberapa bulan sebelum kejadian

Malam itu udara malam yang dingin dan salju yang mulai turun membuat orang-orang tidak ingin keluar dari rumah, tapi di malam itu ada seorang wanita yang berjalan sendirian sambil mengenakan baju balet, dia berjalan tanpa mengenakan alas kaki, sepatu balet yang dia tenteng menyebabkan rasa sakit di kakinya dan dinginnya udara di malam hari di musim dingin saat itu tapi seolah rasa sakit dan dinginnya udara malam hari itu tertelan oleh rasa kesedihan dan keputusasaan tidak ada yang tahu apa yang dialami oleh wanita itu. Dan wanita yang sedang dalam keputusasaan itu akan menjadi seorang balerina yang terkenal dan orang menjulukinya Rosali sang balerina.

Rosali Margaretha merupakan penari balerina yang terkenal di kota Rustel, tidak seorang pun di kota yang tidak mengenal Rosali sang balerina dia terkenal karena tarian baletnya yang sangat indah dan sempurna semua orang yang pernah melihat dia menari akan terpesona dan takjub kepadanya. Dulunya Rosali bukanlah seorang penari balet terkenal tapi entah sejak kapan dia bisa menari balet dengan sempurna tanpa cacat, tapi ada beberapa orang yang peka terhadap penampilan Rosalia selalu mengatakan hal yang sama persis yaitu “tariannya memang sangat indah dan menakjubkan tapi itu seperti tidak memiliki perasaan seperti tarian yang boneka yang sedang dikendalikan” cakap beberapa orang. Memang itu terdengar seperti orang yang iri akan ketenaran Rosali tapi sebenarnya yang mereka bilang itu bukan sepenuhnya salah, ini semuanya bermula dari malam itu malam pertama salju di bulan Desember turun.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post