Jauza Kamila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MISTERI NENEK KEBAYAN (BAB 4)

Jalan-jalan ke Pekanbaru

Jangan lupa membeli ragi

Sudah semalam diteror hantu

Malah harus bangun pagi-pagi

 

" Memang kalian diteror hantu apa?" tanya Rian setelah Riana selesai membacakan pantun buatannya. "Nenek kebayan. Memangnya hantu apa lagi?" "Nah, kan. Sudah ku kasih tau, tapi kalian nggak percaya sih. Neneknya jadi marah kan?" ujar Kinan dengan senyuman sinis. 

 

"Belum tentu itu hantu. Karena faktanya,  ada hewan yang bisa tertawa seperti manusia. Contohnya gorila, simpanse, dan hyena," aku menjelaskan. " Dan faktanya, habitat binatang-binatang itu bukan di gunung. Apa lagi di negara tropis seperti Malaysia," Rian menambahkan dengan cengiran penuh kemenangan. "Tapi anjing juga bisa ketawa," aku menambahkan kalimatku barusan. "Dan jika sedang tertawa, anjing akan mengeluarkan suara seperti sedang terengah-engah," "Sudah, nanti lagi debat capresnya. Sekarang fokus aja nurunin gunung" tegur Riana sambil lalu. 

 

                                       ***

"Oleh itu, anda ingin mengetahui apa yang sebenarnya berlaku?" tanya Fina, teman kuliah Riana saat mendapatkan beasiswa di Kualalumpur. Kami berempat kompak mengangguk. "Anda mandi dulu. Sementara saya akan membuat ubi kayu. Selepas itu, barulah kita dapat berbual secara santai" Fina memberi saran sambil berlalu ke dapur. Kami berempat bertukar pandang, tapi akhirnya menurut meski pun merasa malas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post