IZZA NAFISA ADYANI PUTRI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Bersekolah, Masa Depan Cerah

Bersekolah, Masa Depan Cerah

Sekolah, yang yang juga disebut rumah kedua bagi para siswa, merupakan salah satu sarana pendidikan. Di sekolah para siswa bisa bertemu dengan para guru, teman seangkatan, kakak ataupun adek kelas. Mereka pun biasanya menghabiskan lima sampai delapan jam tiap harinya hanya untuk menuntut ilmu di sekolah. Tak sedikit pula sekolah yang menyediakan ekstrakurikuler ataupun les tambahan untuk mengasah kemampuan anak didiknya.

Setiap guru atau pendidik memiliki cara masing – masing dalam mendidik para siswanya. Dengan materi yang telah dikuasai oleh pendidik atau guru, serta anak didik yang fokus akan materi tersebut maka proses belajar – mengajar akan terealisasikan dengan lancar. Dan hal ini merupakan salah satu cara untuk membentuk masa depan para anak didik menjadi lebih baik karena ilmu yang didapatnya.

Tak hanya itu, di sekolah para siswa bukan hanya mempelajari materi saja, tetapi juga dengan prakteknya. Yang mana kegiatan praktek ini bisa melatih kemampuan para siswa dalam mengaplikasikan materi - materi tersebut. Dan para guru atau pendidik bisa menilai kemampuan siswa – siswanya.

Di era 4.0 ini, dunia menuntut kita untuk bisa mengerti akan segalanya dan hal itu diawali dengan bersekolah. Karena, menuntut ilmu di sekolah merupakan hal yang sangat berguna untuk masa depan.

Pendidikan di era modernisasi seperti saat ini, tentu sudah banyak alat – alat canggih yang mendukung dalam hal belajar – mengajar. Tak hanya alat – alat yang canggih, bahkan jutaan aplikasi sudah mulai tersedia untuk membantu kegiatan belajar – mengajar para siswa maupun guru. Sehingga, memudahkan para siswa dalam menunjang pengetahuannya saat di rumah.

Dengan kemampuan guru yang menguasai setiap materi yang diampu yang dikombinasikan dengan kecanggihan teknologi serta siswa yang memiliki keinginan besar dalam proses menuntut ilmu akan sangat membantu mencetak generasi yang berintelektual tinggi. Yang pastinya hal tersebut adalah salah satu komponen penting untuk menuju masa depan cerah.

Bersekolah, kita bukan hanya diajarkan tentang ilmu pengetahuan tapi juga tentang agama, adab, cara bersosialisasi bahkan bagaimana cara menyelesaikan berbagai macam permasalahan. Oleh sebab itu, sekolah layak mendapat predikat rumah kedua bagi para siswanya, bukan hanya karena durasi waktu yang dihabiskan di tempat tersebut lumayan panjang, tapi juga karena sekolah telah mengajarkan banyak hal bahkan membentuk karakter setiap siswanya.

Jadi, sekolah adalah tempat yang tepat untuk kita menimba ilmu agar memiliki bekal keahlian untuk menjalani kehidupan bermasyarakat nantinya. Sekolah juga merupakan salah satu tempat yang mampu memfokuskan kita dalam hal belajar, tempat dimana potensi kita digali dan dikembangkan, tempat yang menjadi awal kesuksesan kita dalam menapaki masa depan. Mari bersemangat bersekolah untuk menyongsong masa depan yang cerah.

Biografi Penulis:

Rangkaian kata diatas disusun oleh Izza Nafisa Adyani Putri yang mempunyai nama pena QueenaDya. Gadis kelahiran Jember pada tanggal 21 Pebruari 2006, yang saat Ini sedang berada di kelas XI Madrasah Aliyah Annuqayah Putri 1 Guluk – Guluk Sumenep Jawa Timur. Dengan alamat email [email protected] dan nomor whatsapp +62895620582244. Gadis yang mempunyai cita – cita sebagai penulis terkenal dengan memiliki banyak karya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post