Islamic Encylophedia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kisah Inspirasi Islami#3|Masyitah Pelayan Putri Fir'aun

Kisah Inspirasi Islami#3|Masyitah Pelayan Putri Fir'aun

Masyitah Pelayan Putri Fir’aun

Kisah Inspirasi islam ini datang dari Masyitah, dia adalah pelayan putri Firaun, dia adalah wanita yang pemberani mempersembahkan jiwa raga untuk agama. Dia seorang ibu yang memiliki sifat kasih sayang dan kelembutan.

Dia sangat mencintai anak-anaknya dengan cinta yang sangat tulus, dia berjuang, bekerja, dan rela letih untuk membahagiakan mereka dunia dan akhirat.

Salah satu ujian yang sangat berat menimpa Masyitah adalah anak-anaknya mati syahid disiksa oleh Firaun. Anak-anak nya saleh dan baik hati.

Berbagai kezaliman dan penyiksaan telah menimpa Masyitah. semua ketidaknyamanan itu dihadapinya dengan tegar sampai akhir dia menemui ajal nya, dia ridho dan Allah meridhoinya.

Masyitah sukses mendidik anak-anaknya untuk berjuang di jalan Allah SWT.

Rasulullah pernah menceritakan ketika beliau menjalani Isra dan Mi’raj Rasulullah mencium bau yang sangat harum, rasulullah bertanya kepada Jibril. dan Jibril menjawab itu adalah bau harum Masyitah pelayan putri Firaun dan anak-anaknya.

Suatu hari Masyitah menyisir rambut putri Firaun, sisirnya jatuh dari tangannya dan dia berkata “Bismillah” Putri Firaun kaget dan melaporkan nya.

Kejadian itu membuat Firaun marah, dia memanggil Masyitah dan bertanya “Apakah kamu mempunyai Tuhan selain Aku?”

Masyitah menjawab:

“Ya, tuhan saya dan tuhan kamu adalah Allah”

Mendengar jawaban itu Firaun marah dan memerintah tentaranya membuat tungku besar yang diisi timah panas, agar Masyitah dan anak-anaknya dimasukkan nya ke dalam.

Masyitah dan anak-anaknya tidak gentar sedikitpun, Masyitah meminta satu hal kepada Firaun.

Dia meminta tulangnya dan tulang anak-anaknya dibungkus menyatu dengan kain kafan dan Firaun menuruti permintaanya.

.

Sumber : https://imujio.com/kisah-inspirasi-islam/

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post