Dinda Yanti Alivia Kamila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Keluar dari zona nyaman? emang bisa?

Keluar dari zona nyaman? emang bisa?

KELUAR DARI ZONA NYAMAN? EMANG BISA?

Penulis: Dinda Yanti Alivia Kamila

Kita pasti mempunyai seseorang yang sangat produktif di sekitar kita. Mereka selalu mengerjakan sesuatu dengan efisien dan tepat waktu, bahkan mereka bisa menyelesaikannya dengan cepat tanpa membuat kesalahan, sebenarnya apa sih rahasianya?

Produktivitas merupakan suatu cara untuk mengukur apakah hal tersebut bisa dikerjakan secara efisien. Produktif adalah cara untuk mendapatkan hasil yang diinginkan dengan sedikit waktu dan sedikit usaha. Ketika kamu ingin mencoba menjadi produktif, itu artinya kamu kamu mencoba mencapai tujuan dan bisa meluangkan waktu untuk hal-hal penting lainnya.

Namun, kebanyakan orang sulit untuk produktif karena sudah berada di dalam zona nyaman dan tidak mau mencoba sesuatu yang baru sehingga rasa malas terus menyelimutinya. Beberapa orang juga takut untuk memulai hal-hal baru, mereka takut gagal, padahal hasil dari suatu produktivitas, terutama produktivitas dalam berkarya dapat membuat masa depan menjadi lebih teratur dan terjamin.

Zona nyaman dapat diartikan sebagai posisimu saat ini yang sudah kamu jalani dalam waktu yang lama dan kamu merasa nyaman dengan hal tersebut. Ketika seseorang terjebak di dalam zona nyaman, mereka cenderung tidak mau mencoba hal-hal baru. Padahal, jika kita terjebak dalam zona nyaman pada waktu yang lama, masa depan kita tidak akan berkembang.

Menjadi produktif adalah suatu hal yang sangat penting dan patut dibiasakan sejak dini. Usia remaja adalah usia produktif, namun remaja saat ini kebanyakan malas mencoba hal baru, mereka lebih senang hidup di dalam kemalasan, mereka tau jika hal ini akan merusak masa depan mereka kedepannya jika mereka tidak berhenti melakukan kebiasaan ini dan memulai suatu produktivitas. Namun, seakan-akan mereka tidak peduli, mereka terus berada di dalam kemalasan tersebut, dan pada saat suatu hal terjadi tidak sesuai dengan harapan mereka, mereka mulai menyesali kebiasaan tersebut.

Produktif membawa banyak hal positif dalam kehidupan kita, baik kehidupan yang sedang berlangsung ataupun kehidupan yang akan datang. Orang yang bersikap produktif cenderung tidak bergantung kepada orang lain, mereka bekerja keras sendiri untuk mencapai tujuannya. Dan juga, orang yang produktif menjadi mampu berfikir kreatif, hal tersebut memudahkan mereka dalam berkarya, dan juga mereka akan bekerja keras untuk menciptakan suatu karya yang bermanfaat bagi masyarakat, sehingga mereka dapat mencapai masa depan yang mereka inginkan hanya melalui suatu karya yang dihasilkan dari sikap produktivitas mereka.

Sebaliknya, kemalasan dan berdiam diri di dalam zona nyaman akan membawa dampak buruk bagi masa yang mendatang seperti kehilangan kesempatan, orang yang malas akan menyia-nyiakan kesempatan besar yang menunggu mereka, kesempatan yang seharusnya bisa merubah masa depan mereka menjadi lebih baik, padahal hal tersebut belum tentu datang untuk kedua kalinya. Dan juga orang yang senang berada di zona nyaman akan menyesali perbuatannya di masa yang akan datang, karena pada masa yang akan datang mereka sudah tidak bisa mendapatkan kesempatan yang telah mereka sia-siakan.

Beberapa orang takut akan kegagalan, seperti halnya saya. Saya adalah tipe orang yang takut untuk mencoba dan takut gagal, namun pada saat saya melihat sebuah kesempatan besar yang menunggu saya, saya meyakinkan diri saya bahwa saya mampu melakukannya, sehingga saya mengabaikan rasa takut saya dan mulai mencoba, memang awalnya saya gagal, namun, saya mencoba bangkit dan mencoba nya lagi, dan akhirnya saya pun mendapatkan hasil yang saya inginkan dengan beberapa kali percobaan yang gagal.

kegagalan adalah suatu hal yang wajar, jangan takut untuk memulai hal baru dan cobalah keluar dari zona nyaman mu, masa depan yang cerah akan menunggu mu jika kamu mulai bersikap produktif mulai dari sekarang.

Dinda Yanti Alivia Kamila, lahir di Jember pada tanggal 13 Juli tahun 2008. Seorang siswi yang bersekolah di MTsN 1 Jember dan bertempat tinggal di Krajan Tempurejo

Alamat email yang bisa dihubungi kapanpun dan dimanapun [email protected]

Nomor wa aktif jika tidak offline 085731221490

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post