Dinda Yanti Alivia Kamila

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Hati suci, prestasi mendatangi

Hati suci, prestasi mendatangi

HATI SUCI, PRESTASI MENDATANGI

Penulis: Dinda Yanti Alivia Kamila

Hati yang suci merupakan hati yang senantiasa menjaga seseorang dari pikiran buruk dan hal hal yang negatif. Hati yang suci merupakan salah satu jembatan dalam meraih prestasi. Dalam meraih prestasi, tentunya tidak akan luput dari hati yang suci. Selain itu, hati yang suci merupakan sesuatu yang sangat penting dalam kehidupan kita. Namun, masih banyak orang yang selalu berpikiran negatif akan segala hal, hal tersebut sangat berpengaruh dalam kehidupan, karena dapat membuat kepercayaan diri kita menurun, terutama dalam meraih prestasi.

Tak heran lagi, prestasi merupakan sesuatu yang sangat didambakan oleh semua orang, prestasi merupakan sesuatu yang sukar untuk didapatkan tanpa adanya usaha dan doa, namun selain dua hal tersebut, dalam meraih prestasi kita harus memiliki hati yang suci, hati yang suci merupakan hati yang bersih dari pikiran pikiran yang dan kotor, dan segala sesuatu yang berhubungan dengan hal hal yang negatif. Dengan pikiran yang jernih dan hati yang suci, kita akan dapat menjadi lebih fokus dalam usaha dan doa kita ketika akan menggapai suatu prestasi yang kita inginkan, namun ketika pikiran kita dipenuhi hal hal yang negatif, hal tersebut akan menggangu fokus kita, usaha dan doa kita akan kurang maksimal jika tidak fokus.

Kita harus membiasakan memiliki hati yang suci dan membersihkan pikiran dari hal yang tidak bermanfaat dan negatif. Hal tersebut akan sangat membantu dan mempermudah kita dalam meraih suatu prestasi. Selain dapat mempermudah kita dalam meraih prestasi, banyak sekali dampak positif yang dihasilkan jika kita memiliki hati yang suci.

Beberapa dampak positif yang dihasilkan ketika kita memiliki hati yang suci diantaranya adalah dengan hati yang suci, Mengurangi pikiran atau prasangka buruk atas keadaan yang sulit. Dengan hati yang suci, kita akan memandang segalanya ke arah yang positif dengan pemikiran jernih untuk menemukan jalan keluar dari suatu keadaan yang sulit. Selain itu, hati yang suci dapat membuat kita menjadi lebih percaya diri dan percaya bahwa diri kita telah berkembang dengan segala pengalaman dan usaha yang telah di lalui. Kita akan mampu untuk berkomitmen lebih kuat dan memiliki perasaan yang lapang sehingga kita dapat menetralkan stress dan masalah yang kita hadapi, dan hal tersebut akan meningkatkan kefokusan kita dalam meraih prestasi. Kita tidak akan mudah frustasi dan berpikiran untuk bunuh diri karena suatu masalah yang sulit, kita akan selalu berpikir jernih dan berpikir tentang dampak dari sesuatu yang akan kita lakukan jika kita memiliki hati yang suci.

Seperti hal nya saya, ketika saya sedang membuat suatu karya dalam perlombaan, saya tidak dapat menemukan ide tentang karya tersebut sama sekali. Namun, saya tetap memaksakan diri untuk membuat karya tersebut, alhasil, hasil karya saya terlihat seperti tidak layak untuk ditayangkan. Saya menyadari akan hal tersebut, jadi saya mencoba untuk membuat lagi karya tersebut di lain hari, namun kali ini, saya mencoba untuk membersihkan segala pikiran negatif, dan akhirnya, saya bisa merangkai kata kata yang sesuai dan layak untuk ditayangkan. Dan pada akhirnya, saya mendapat prestasi akan karya saya tersebut yang dilandasi dengan hati dan pikiran yang suci.

Jadi, kita harus memulai dengan membersihkan hati ketika kita akan melakukan sesuatu, terutama saat meraih prestasi untuk membuat usaha kita menjadi lebih maksimal dan mendapatkan hasil sesuai dengan apa yang kita inginkan. Jangan biarkan segala hal negatif terlintas di hati kita, karena hal tersebut hanya akan berdampak buruk dan menghambat kita dalam mencapai sesuatu karena terganggunya kefokusan dan pikiran kita terhadap hal negatif tersebut.

Dinda Yanti Alivia Kamila, lahir di Jember pada tanggal 13 Juli tahun 2008. Seorang siswi yang bersekolah di MTsN 1 Jember dan bertempat tinggal di Krajan Tempurejo

Alamat email yang bisa dihubungi kapanpun dan dimanapun [email protected]

Nomor wa aktif jika tidak offline 085731221490

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post