Inna Lilis Suryani

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mimpiku Harapanku

Apa yang kamu rasakan Ketika harapan tidak sesuai keinginan? Mungkin hatimu akan merasa sakit, kecewa, dan sedih. Begitulah yang kualami. Sebagai obatnya, aku mencoba meyakinkan diri, pada hati ini, kalau semua orang pasti bisa ...

Aku menginjak usia 14th dan masih duduk di bangku kelas 9, SMP N 2 Bejen. Sudah menjadi kebiasaan, setiap jam istirahat aku dan teman-teman pergi ke kantin membeli gorengan, dan saat makan selalu duduk di dalam kelas sambil mengobrol. Salah satu topik obrolan yang membuatku selalu berpikir adalah informasi bahwa Beberapa bulan lagi kelas 3 SMP akan melaksanakan ujian sekolah, yang akan dilaksanakan di bulan Februari. Berarti aku akan segera lulus dan memikirkan masa depan.

Suatu ketika, tanpa sengaja aku bertemu dengan Bapak Kepala Sekolah, dan dengan spontan Beliau bertanya, "besok kalau sudah lulus mau melanjutkan ke mana?"

"Insya Allah ke Darul Amanah, Pak, itu sekolah yang saya impikan dari dulu" jawabku.

Darul Amanah adalah Sebuah Pondok Pesantren modern di Sukorejo, tepatnya di Dusun Kabunan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Di sana kita bisa mengaji sekaligus bersekolah seperti sekolah umum yang lain, karena di dalamnya ada Madrasah Aliyah dan SMK. Kata guruku begitu.

Aku memang bukan anak yang terlahir dari keluarga yang kaya raya, aku hanya seorang anak yang terlahir dari keluarga sederhana, kedua orang tuaku bekerja sebagai petani, tapi impianku banyak, dan mimpi yang terbesar adalah menjadi seorang perawat. Menurutku, dengan menjadi perawat, aku bisa membantu orang lain yang sedang sakit.

Dulu aku memiliki cita-cita yang berubah-ubah. Saat taman kanak-kanak sampai SMP, aku ingin menjadi seorang guru, kemudian saat sekolah dasar, aku ingin menjadi seorang polwan. Saat SMP sekarang ini, aku sudah menemukan apa cita-citaku, yaitu ingin menjadi perawat.

Keistimewaan seorang perawat adalah bisa membatu seorang yang sedang sakit, perawat juga bisa membawa perubahan bagi orang sakit, setidaknya perawat juga tahu ilmu kedokteran meskipun bukan seorang dokter.

Memang menjadi seorang perawat biayanya mahal karena harus menempuh pendidikan yang tinggi minimal SMK keperawatan atau kuliah D3. Tapi Aku yakin bahwa masalah biaya bisa diusahakan dengan berbagai upaya, dan yang penting sekarang aku harus terus optimis serta yakin, pasti semua akan bisa diraih belajar sungguh-sungguh dan dengan ridho Allah SWT.

Aku bertekad, ketika impianku terwujud nanti, aku akan membahagiakan kedua orang tua, aku pengen kedua orang tuaku berangkat umroh dan haji,impian saya masih banyak yaitu,mempunyai pengusaha butik,berangkat umroh dan haji bersama keluarga, keinginan aku di suatu saat nanti membangun masjid.

Setiap ada tugas sekolah aku selalu mengerjakan setelah tiba dirumah. Saat diminta untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan oleh orang tua, akupun melaksanakannya tanpa membantahnya, seperti, mencuci piring, mencuci baju dan berbelanja bumbu-bumbu masak serta kebutuhan dapur lainnya. Setiap mengerjakan tugas sekolah, tidak lupa aku selalu berdoa kepada Allah SWT.

Begitulah, mimpiku dan harapanku, semoga dapat menginspirasi para pembaca, janganlah pantang menyerah, butuh perjuangan untuk menggapai sebuah harapan, juga pasti ada cobaan yang akan dihadapi, tetap semangat dan optimis, yakin semua harapan akan terwujud jika diusahakan dengan sungguh-sungguh.

Dalam mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia, semua warga wajib berperan aktif mewujudkannya. Pelajar sebagai penerus bangsa dan sebagai ujung tombak terwujudnya cita-cita bangsa, malah menjadikan bangsa ini sebagai sorotan publik. Hal ini sangat jauh dari harapan para pahlawan terdahulu.

Biodata Penulis

Inna Lilis Suryani, Lahir di Temanggung pada tanggal 25 Mei 2009. Saat ini masih duduk di bangku kelas 9A, SMPN 2 Bejen yang beralamat di Dusun Krajan Desa Ngaliyan, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung. Untuk keperluan daring email yang digunakan [email protected], dan untuk komunikasi sehari-hari dapat dihubungi di nomor hp 0882008880322.

Saat ini masih tinggal bersama keluarga di Desa Ngaliyan, Dusun Belang RT 2 RW 4, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung Propinsi Jawa Tengah.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post