Inez zahra khofifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Cintaku

Polesan Tangan Ibu

Seminggu sebelum lomba , ku bingung mau memakai baju apa. Sepulang dari TPQ saya ke tempat salon rias dekat rumah untuk memilih baju. Saya pilih-pilih baju yang saya sukai sekitar 1 jam. Akhirnya jatuh pada pilihan baju model kebaya warna hitam dan variasi corak warna emas. Saya lanjutkan untuk memilih bawahan , model jilbab, dan sepatu yang pas dengan kebaya.

Satu hari sebelem lomba ibu dan saya belajar cara menghias jilbab model baju kebaya. Memilih warna jilbab, merangkainya dan milih desain yang tepat. Ibu membelikan alat mice up untuk merias sendiri di rumah.

Saya bangun lebih awal dari biasanya. Menuju ke kamar mandi untuk mandi pagi. Ibu bersiap untuk merias saya. Pertama saya dirias dengan memakai alas bedak, dilipstiki, dieyeshadow, dan ditebali alis saya. Hampir-hampir menangis karena risih dengan make up yang tidak biasa saya rasakan. Apalagi pakai celak yang dibawah mata, saya malah keluar air matanya. Waduh pokoknya .....

Selesai pakai make up, memulai memakai jilbab dengan mengikuti tutorial di you tube. Ciput kecil warna emas dipakai dikepalaku, kemudiam jilbab segi empat dililitkan, satu lagi jilbab segiempat mengikat dikepalaku. Hampir nangis saya....ayah melihat riasanku dan meledekku katanya saya kaya petruk..waduh hik,hik, hik

Selesai riasan kepala kemudian memakai baju kebaya dan bawahan serta memakai sepatu selop warna emas. Hampir satu jam saya dirias oleh ibuku.

Saya dibonceng memakai motor menuju ke SD. Saya bertemu dengan teman-teman. Dalam hati saya merasa malu dan risih dengan pakaian yang tidak biasa saya gunakan.

Tibalah saatnya saya dipanggil untuk tampil ke panggung kontestan. Saya maju dengan rasa malu. Saya sambil tersipu malu melenggangkan badan ke depan dan kembali lagi ke belakang untuk dinilai oleh dewan juri.

Selang 3 jam kemudian diumumkan untuk hasil lomba dalam rangka memperingati hari Kartini. Saya sambil bermain sayup-sayup terdengar nama saya dipanggil. Saya tidak percaya ternyata saya masuk kategori terbaik di kelas 3. Alhamdulillah....riasan ala kadarnya dari ibu tercinta dapat memperoleh juara

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post