Indah Qurrotul Aini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 Perjuanganmu Sangatlah Luar Biasa, Ibu
Desember, Hari Ibu

Perjuanganmu Sangatlah Luar Biasa, Ibu

Perjuanganmu Sangatlah Luar Biasa, Ibu

Indah Qurrotul Aini

Setiap orang di dunia ini pasti mempunyai ibu yang begitu di sayangi. Ibu merupakan sosok wanita mulia juga orang hebat yang berjuang demi anak-anak juga keluarganya. Orang pertama yang harus dihormati adalah ibu. Aku sangat bangga atas semua pengorbananmu ibu, mulai dari mengandung, melahirkan, menyusui, merawat, menjaga, mendidik, membesarkan dan masih banyak lagi yang telah engkau berikan. Perjuangan yang engkau lakukan seperti seorang pahlawan tanpa tanda jasa, memberikan kasih sayang serta cinta terhadap anakmu ini. Tanpa ibu mungkin seorang anak tidak bisa tumbuh sesuai harapan dan keinginan.

Membesarkan butuh proses yang lama dan tidak mudah begitu pula dengan mendidik. Ibu sudah memberikan semuanya, maka dari itu seorang anak wajib berbakti dan hormat kepada ibu juga bapak. Biaya yang dibutuhkan sangatlah banyak dan besar sehingga engkau harus berkerja keras mencari nafkah untuk membantu bapak. Aku mempunyai ibu luar biasa yang berharap aku bisa membanggakannya. Seorang ibu memberi pendidikan agar anak menjadi pribadi yang memiliki akhlak serta ilmu bermanfaat. Tidak ada kata lelah bagi engkau, semua itu selalu dijalani dengan rasa tulus.

Seorang anak yang sukses tidak terlepas dari pengorbanan ibu yang selalu ada di dekatnya dan mendo'akan atas langkah yang di ambil anaknya. Sinar penerang setelah kegelapan, memberikan senyuman sebagai penyemangat dalam hidup. Sosok orang yang tidak dapat tergantikan. Engkau mengandung selama 9 bulan, melahirkan dengan sekuat tenaga, menyusui selama 2 tahun, merawat sejak bayi hingga dewasa, menjaga dan melindungi anak. Derajat seorang ibu 3 tingkat dibanding bapak.

Namun menjadi seorang ibu bukanlah hal yang mudah, karena memiliki tanggung jawab besar kepada anak. Ketika anaknya melakukan kesalahan pasti ibu akan ikut bertanggung jawab, dan membantu menyelesaikan semua, saat anak sakit ibulah yang merawat sampai sembuh. Anak bisa belajar dari seorang ibu, anak wajib mentaati perintah ibu (kecuali maksiat). Jika ada anak yang durhaka terhadap ibu, maka anak itu mendapat dosa dan menerima balasan nantinya. Diantara anak dan ibu harus saling menyayangi juga menghargai.

Tidak hanya ibu yang melindungi, tetapi anak juga. Jasamu akan selalu ada dalam memori perjalanan hidupku. Surga berada di telapak kaki ibu, oleh karena itu kita diperintahkan untuk berbakti kepada ibu. Tugasmu memang sebagai ibu rumah tangga tapi menurutku engkau lebih dari itu. Semua yang engkau berikan kepadaku tak bisa terhitung.

Terima kasih atas semuanya ibu, aku akan berusaha menjadi orang sepertimu dan melakukan apa yang telah engkau ajari. Perjuanganmu dalam membesarkanku begitu hebat dan itu membuatku terharu. Yang tadinya aku tidak ada sekarang ada, yang tadinya aku kecil sekarang aku tumbuh besar, yang tadinya aku tidak tahu apa-apa sekarang menjadi tahu banyak hal dan yang tadinya aku tidak tahu apa itu kehidupan sekarang tahu, bahkan aku sedang menjalani kehidupan itu.

Perjuanganmu begitu besar ibu

Sehingga membuatku terharu

Do'amu selalu menyertaiku

Di setiap langkah yang ku tuju

BIODATA PENULIS

Indah Qurrotul Aini, Lahir di Temanggung pada Tanggal 01 06 2008, saat ini masih duduk di kelas IXB SMPN 2 Bejen, yang beralamat di Dusun Krajan, Desa Ngaliyan, Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung.

Penulis masih tinggal bersama orang tua di desa yang sama dengan tempat bersekolah, hanya beda dusun. Alamat penulis di Dusun Belang RT 02 RW 04 Ds. Ngaliyan, Kec. Bejen, Temanggung. Nomor HP yang bisa dihubungi 083836180275 dan email yang penulis gunakan adalah [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post