Indah Qurrotul Aini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Habis Gelap, Terbitlah Terang
Gambar diambil dari situs sasisabu

Habis Gelap, Terbitlah Terang

Habis Gelap, Terbitlah Terang

Indah Qurrotul Aini

Dari awal aku lahir di dunia ini, selalu dihadapkan dengan masalah pendidikan. Jika berbicara mengenai pendidikan maka tidak terlepas pada guru yang mengajar, guru adalah sosok orang yang mengajarkan kita ilmu. Setiap pagi aku selalu berangkat sekolah dengan tujuan untuk mencari ilmu. Ilmu itu sangat penting bagiku, maka untuk mendapatkannya aku harus belajar dengan seseorang yang mengerti banyak ilmu. Generasi penerus sangat membutuhkan guru-guru yang bagus. Siswa siswi yang ingin berhasil membutuhkan guru-guru yang terampil, murid-murid yang ingin cerdas membutuhkan guru-guru yang berkualitas, dan anak-anak yang ingin baik pun juga membutuhkan guru-guru terbaik.

Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, menjadi seorang guru adalah profesi yang sangat mulia. Duniaku terasa kosong tanpa ada ilmu, dari aku tk sampai sekarang berada dijenjang smp ini, aku masih dihadapkan oleh pembelajaran yang menurutku begitu sulit. Tanpa adanya guru aku tidak tahu cara memahami semua ini. Terima kasih guru-guruku yang telah memberikan banyak pengetahuan untukku, tanpa kalian aku tidak bisa seperti sekarang. Guru TK merupakan guru pertama yang mengajarkanku mengenal huruf, tulisan, serta gambar. Membuatku menjadi bisa membaca, menulis, juga menggambar.

Jasamu tidak akan pernahku lupakan wahai guruku. Semua yang telah kalian lakukan berharga sekali bagi masa depanku, mengisi kekosongan dalam hidupku, mewarnai kehidupanku. Perjuanganmu sangat merubah nasibku dan menjadikanku memiliki mimpi yang sangat besar. Tugas utama seorang guru adalah mendidik, mengajar, mengevaluasi, mengawasi, memperbaiki, melatih, membimbing, dan mengarahkan setiap anak didiknya.

Ketika masih MI aku sangat menyukai mata pelajaran matematika, pada saat kelas VI pembelajaran yang selalu diajarkan adalah matematika maka dari itu aku sangat senang jika ada mata pembelajaran matematika, gurunya pun sangat baik memperhatikan murid-muridnya. Sampai sekarang aku tetap menyukai matematika. Namun tidak hanya itu, semua mata pelajaran aku suka. Setiap ada tugas selalu aku kerjakan dengan baik. Semua itu aku lakukan supaya nantinya menjadi orang yang berhasil, aku ingin membuktikan dan membanggakan kepada guru-guru yang sudah mendidikku hingga aku bisa seperti sekarang ini.imelaksanakan tugas yang menurutku sangat berat ini. Memang setiap guru itu berbeda-beda ada yang baik, galak, penyayang, penyabar dan masih banyak sifat guru yang lain. Cara mereka mengajar pun juga berbeda-beda ada yang dengan cara tegas, keras, dan biasa saja. Tetapi semua itu tidak merubah niatku untuk menuntut ilmu, bagiku setiap guru itu sama yang berbeda adalah muridnya.

Terima kasih guru-guruku telah memberi warna dan sinar dalam hidupku yang tadinya gelap sekarang menjadi terang. Yang tadinya tidak tahu apa-apa sekarang aku menjadi tahu banyak hal. Tidak akan pernahku lupa semua pengorbanan dan jasa-jasamu wahai guruku serta pahlawanku.

Makan roti di siang hari

Malamnya makan rengginang

Wahai guruku yang baik hati

Jasamu akan selalu ku kenang

TAMAT

BIODATA PENULIS

Indah Qurrotul Aini, Lahir di Temanggung pada Tanggal 01 06 2008, saat ini masih duduk di kelas IXB SMPN 2 Bejen, yang beralamat di Dusun Krajan, Desa Ngaliyan, Kecamatan Bejen Kabupaten Temanggung.

Penulis masih tinggal bersama orang tua di desa yang sama dengan tempat bersekolah, hanya beda dusun. Alamat penulis di Dusun Belang RT 02 RW 04 Ds. Ngaliyan, Kec. Bejen, Temanggung. Nomor HP yang bisa dihubungi 083836180275 dan email yang penulis gunakan adalah [email protected]

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post