Indah Qurrotul Aini

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Gaul Cerdas Ala Milenial
14 Februari 2023

Gaul Cerdas Ala Milenial

Gaul Cerdas Ala Milenial

Generasi muda adalah tokoh harapan bangsa yang nantinya akan memperjuangkan masa depan negara menjadi lebih baik. Sebagai generasi penerus, pemuda memegang peran penting dalam membangun dan mendukung perkembangan negara. Para pemuda sebagai lambang sebuah semangat, keberanian, serta kekuatan bagi bangsa dan negara. Generasi muda sekarang yang suatu saat pasti berubah menjadi pemimpin.

Tetapi, apabila saat ini kita membicarakan masalah kaum muda, maka tidak terlepas dari pendidikan. Di era teknologi yang sudah sangat canggih seperti sekarang ini, banyak disaksikan perbuatan para kaum muda yang selalu bertentangan pada hukum-hukum negara. Masa remaja adalah masa pertumbuhan, sehingga mudah terpengaruh oleh hal-hal positif maupun negatif yang berasal dari luar, terutama dalam bergaul. Kenakalan remaja sekarang terjadi karena mereka sudah tidak lagi menyadari akan pentingnya pendidikan. Hal tersebut disebabkan pada kesalahan mereka dalam memilih pergaulan. Salah bergaul dapat mengakibatkan seseorang bertindak tidak benar dan melakukan hal-hal yang akan merugikan mereka sendiri. Dalam berteman kita harus bisa memilih mana teman yang menurut kita baik dan tidak. Jika terjadi kesalahan dalam memilih pertemanan, maka itu awal dari masalah bergaul.

Pergaulan bebas adalah salah satu bentuk perilaku menyimpang, yang tidak sesuai dan melewati batas-batas norma. Pergaulan bebas lebih mengarah ke sikap dan perilaku negatif. Contoh Pergaulan bebas diantaranya tawuran, kekerasan, memakai narkoba, minum minuman keras, kebut-kebutan dalam berkendara. Numun tidak semua begitu, masih ada yang sadar dan menghindarinya.

Untuk mengetahui apa akibat dari pergaulan bebas, kita perlu memperdalam pengetahuan tentang hal tersebut. Akibat dari pergaulan bebas diantaranya kenakalan remaja, gangguan kesehatan, pendidikan terhambat, dan renggangnya hubungan dengan keluarga. Jika perilaku ini dibiarkan, tidak terbayangkan bagaimana nanti di masa mendatang, siapa yang akan menggantikan para pemimpin saat ini. Aksi generasi muda sekarang dilihat dan dinilai orang sebagai remaja nakal yang tidak tahu pendidikan. Masyarakat menganggap mereka tidak punya etika dan sopan santun, kehilangan akal sehat serta jati diri.

Upaya yang harus dilakukan untuk memberhentikan dan menyingkirkan pergaulan bebas adalah dengan cara pencegahan, contohnya selektif dalam memilih teman, mempunyai pendirian kokoh, mendekatkan diri dengan agama, dan melakukan kegiatan positif, juga selalu ingat pada pesan orang tua, serta memperluas ilmu pengetahuan.

Apabila upaya pencegahan pergaulan bebas berjalan dengan baik, maka Indonesia ikut membaik dan menjadi negara yang bebas dari kasus salah pergaulan. Terciptanya keamanan, kesejahteraan, kedamaian, dan kerukunan. Tetapi tidak hanya dilakukan untuk Indonesia juga seluruh dunia. Sebagai generasi muda, marilah kita bersama-sama hilangkan, singkirkan dan hentikan pergaulan bebas, kemudian menjadikan Indonesia bangsa yang sehat, berakhlak mulia, maju, jaya, dan dapat meraih masa depan ceria. Dunia akan lebih cerdas, tanpa adanya pergaulan bebas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post