Inayah Syarifah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Setiap Bulan Bagiku Ajang Meningkatkan Prestasi
Inayah Syarifah

Setiap Bulan Bagiku Ajang Meningkatkan Prestasi

Setiap Bulan Bagiku Ajang Meningkatkan Prestasi

Bulan suci ramadhan adalah bulan yang ditunggu tunggu umat muslim, dimana pada bulan tersebut umat muslim melakukan kegiatan tidak seperti hari biasanya. Seperti puasa, tarawih, membaca Alquran, dan kegiatan lainya yang bermanfaat. Puasa memang sangatlah berat, karena dimulai dari matahari terbit sampai dengan matahari terbenam, umat muslim menahan rasa lapar dan haus. Namun itu tidak membuat saya bermalas malasan, justru saat berpuas kita harus memperbanyak ibadah, selain memperbanyak ibadah, memperbanyak prestasi juga harus dilakukan.

Bagi saya, yang sedang duduk di kelas 8 Madrasah Tsanawiyah, saya akan terus mengejar prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik, karena nantinya saat ingin memasuki Sekolah Menengah Atas atau Madrasah Aliyah, prestasi yang kita capai akan menjadi nilai tambah diri kita, banyak cara agar kita dapat memasuki sekolah menengah atas favorit. Salah satu caranya bisa dengan memperbanyak prestasi.

Banyak cara agar kita bisa mendapatkan berbagai prestasi, seperti mengikuti lomba-lomba, baik online atau offline, baik akademik atau non akademik. Prestasi tidak harus dimulai dengan lomba yang berat berat. Dimulai dari hal yang kecil hingga semakin dilatih semakin berat lomba yang di ikuti. Tidak harus langsung mengikuti lomba antar kota, nasional, ataupun internasional. Kita bisa mulai dari antar kelas, antar sekolah, dan lain lain.

Saya sebagai ketua OSIS ingin menjadikan siswa siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Jakarta mempunyai berbagai jenis prestasi, maka dari itu pada bulan Ramadhan OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Jakarta bermaksud untuk mengadakan lomba-lomba keagamaan, yang bertujuan agar siswa siswi mampu menggali bakat yang mereka punya. Tak hanya itu, dari lomba-lomba tersebut, Madrasah dapat mengirimkan siswa atau siswinya untuk mewakili Sekolah pada lomba lomba antar sekolah ataupun tingkat lainnya. Hampir setiap bulannya OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Jakarta mengadakan kegiatan. Kegiatan-kegiatan tersebut ditujukan bagi siswa siswi agar mereka dapat mendalami bakat bakat mereka.

Sebagai siswi yang haus prestasi, saya juga tak pernah lelah untuk mèraih prestasi baik di bidang akademik maupun non akademik. Bagi saya di balik prestasi yang saya raih, banyak peran serta dukungan dari orang-orang terdekat saya, seperti keluarga, para guru dan juga teman-teman. Mereka memberikan dukungan dalam bentuk moril maupun sprituàl dan tidak lupa restu orang tua adalah hal yang sangat berarti. Saya sering mengikuti perlombaan dengan tujuan terus mengasah bakat saya, didalam setiap perlombaan doa dan restu orang tua terus berjalan, orang tua saya sangat mendukung perlombaan apa pun itu dan selalu bangga akan prestasi yang saya raih. Didalam alquran juga banyak yang menerangkan bahwasanya kita harus bersungguh-sungguh untuk menuntut ilmu.

Seperti di dalam surat Al Mujadalah ayat 11 yang mempunyai arti “Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat.”

Dapat dilihat dari surat Al Mujadalah ayat 11 ini bahwa manusia yang meneruskan pendidikannya, maka akan di beri derajat yang tinggi. Tidak ada kata tidak bisa di hidup ini. Yang tidak bisa itu apabila kita tidak mencobanya.

Di bulan suci Ramadhan ini banyak kegiatan lomba yang dapat kita ikuti untuk memperbanyak prestasi dan sekaligus memperbanyak pahala. Karena di bulan Ramadhan ini pasti banyak lomba lomba keagamaan, seperti tilawah, menghafal Qur’an dan lainnya.

Sebagai generasi z tentu saja tak lepas dari penggunaan media sosial dan gadget. Banyak sekali lomba lomba yang dilaksanakan dari online. Seharusnya kita sebagai generasi z sangat bersyukur, karna di zaman ini kita dipermudah dalam mengejar prestasi.

Ayo! Perbanyak prestasi dimasa muda mu, kelak akan menjadi pengalaman berharga di masa depan nanti. Jadikan bulan suci Ramadhan ini sebagai bulan yang berkah dan penuh prestasi, Ramadhan bukanlah penghambat bagi kita untuk membuat karya dan menggali prestasi.

Profil Penulis

Assalamualaikum semua! Halo, nama saya Inayah Syarifah, biasa dipanggil Naya. Saya lahir di Jakarta, 22 Februari 2010. Saya bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri 6 Jakarta Timur. Saya mempunyai hobi berenang, memasak, dan menari. Cita cita saya menjadi pengusaha. Jika anda ingin menghubungi saya bisa melalui email saya [email protected] . Dan bisa juga menghubungi saya melalui nomor telepon saya 089505592990. Ini adalah kali pertama saya membuat esai, awalnya saya ragu karena sebelum nya belum pernah membuatnya dan dengan kepercayaan diri, saya membuat esai ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post