Inaya.Nur

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Di atas Lemari

Di atas Lemari

Di atas_lemari#Keluarga#pentigraf#inaya.nur_

Setiap orang tua pasti punya caranya sendiri-sendiri, termasuk orang tuaku, lebih tepatnya orang tua kami. Orang tua kami keras dalam agama dan pendidikan, keras bukan berarti kasar, karena mereka penuh kasih sayang. Aku sedah pernah melewati masa-masa itu, masa ketika aku dididik dengan keras, sekarang giliran adek-adekku. Kami hampir tidak pernah diberi syarat atau sogokan, tapi kadang tiap dua atau tiga bulan sekali, ayah menyiapkan permen untuk sogokan. Tidak hanya sogokan belajar, tapi juga untuk sogoaan adek kecilku yang suka rewel -kadang ayah mengizinkanku mengambilnya juga, asal ingat dosis.

Hari itu aku pergi berobat rutin seperti biasa dengan ayah. Aku termenung di kantor ayah seperti biasanya, sambil menunggu kedatangan dokter. Jarak kantor ayah dan rumah sakit hanya sekitar 200-300 M saja. Aku melirik HandPone di tanganku, masih satu jam jam lagi sebelum jadwal kedatangan dokter. Karena sudah bosan aku meminta izin kepada ayah untuk jajan, sekalian ayah titip permen seperti biasa. Pulang dari rumah sakit, seperti biasa ayah menyuruhku meletakkan permen itu di tempat yang sama seperti biasanya.

Dua hari berlalu sejak hari itu, entah ayah yang tidak sadar atau bagaimana, tapi kami semua sudah hafal tempat itu. Bahkan adek-adekkupun tahu kalau ayah menyimpan permennya di atas lemari setinggi 1,8 M, di ruang baca berukuran 3x4 M itu. Sore itu aku mengajari adekku pelajaran MTK. Adek bungsuku yang berusia 4 tahun sangat rewel sore itu. Aku melihat ayah berjalan menuju ruang bacanya, tapi aku tetap fokus mengajari adekku. “Lho, Kak?! permen kemaren lusa kemana?” Ya Allah, ayah! Batinku. Adek-adek sudah tahu tempat permen itu. Mahu aku larang bagaimana? lima menit kemuadian mereka pasti bakalan ngambil banyak. Terus sembunyi, makan di kamar. Bagaimana aku menjelaskannya?.

Halo! terimakasih sudah membaca karya saya, Jika ingin memberi komen, kritik atau saran. atau hanya ingin sekedar kenal dan berkomunikasi dengan saya bisa lewat e-mail [email protected], atau instagram @inaya.nur_ Perkenalkan diri dulu ya, terimakasih! >_<

Salam Hangat

Inaya Nur

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post