Imanda Zanuba Q

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Wujudkan Tubuh Sehat Demi Prestasi Meningkat

Tubuh sehat adalah keadaan yang sempurna baik fisik, mental maupun social. Memiliki tubuh sehat merupakan suatu keberuntungan karena sehat itu mahal dan tidak bisa dibeli dengan apapun. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan badan yang sehat seperti bekerja, belajar, bermain dan lain lain. Tanpa tubuh yang sehat semua pekerjaan yang ingin kita lakukan pasti terhambat. Seperti yang saya baca di internet ada berbagai cara yang dapat kita lakukan agar badan menjadi sehat. Seperti rutin berolahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat dan masih banyak lagi. Karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Memiliki tubuh yang sehat sangat berpengaruh dalam kehidupanku karena di sekolah aku memilih untuk memasuki kelas tahfidz dan hafalan nya harus mencapai target, untuk itu aku sangat menjaga kesehatan tubuhku karena hafalan dengan keadaan yang sakit itu tidak mengenakkan. Selain karena menjaga target hafalanku, aku juga mengikuti estrakulikuler paskibra, mengikuti estrakulikuler paskibra juga harus memiliki tubuh yang sehat karena pasti akan mengikuti banyak lomba LKBB (Lomba Ketangkasan Baris Berbaris). Selain mengikuti estrakulikuler paskibra, setiap hari kamis aku juga mengikuti tambahan pelajaran (les) karena ada beberapa pelajaran yang tidak aku kuasai, jadwal yang padat juga menjadikan alasanku untuk menjaga kesehatah tubuh walaupun meminum-minuman yang mengandung es adalah favoritku. Tetapi aku harus juga mengimbangi dengan minum air putih yang banyak dan teratur.

Disamping itu semua aku juga mengikuti organisai di sekolah yakni OSIM. Banyak program kerja yang di lakukan oleh OSIM seperti lomba 17 Agustus, Clasmeeting. Belum lagi kalau sudah mendekati ulang tahun sekolah pasti banyak event-event seperti lomba kebersihan kelas, lomba estavet dan masih banyak lagi. Itu semua membutuhkan badan yang sehat karena tanpa badan yang sehat banyak pekerjaan yang akan tertunda. Setiap hari aku pulang dari Madrasah sore hari jam 16.30. Aku harus pandai menjaga kesehatan badanku. Aku harus selalu makan teratur dan pola makan sehat. Aku selalu menjaga dari makanan yang pedas, kecut, dan makanan instan. Setiap hari aku membawa bekal dari rumah. Bekal makanan sehat yang disiapkan oleh ibuku. Dengan membawa bekal sehat, sehingga aku tidak membeli jajanan yang berlebihan.

Memiliki tubuh yang sehat adalah sebuah keberuntungan bagi setiap manusia, karena badan yang sehat adalah pemberian terindah dari Allah SWT untuk kita. Menjaga tubuh sehat merupakan kewajiban setiap manusia mulai dari orang tua, anak anak bahkan balita harus menjaga tubuh yang sehat. Banyak keberuntungan yang dapat diperoleh dari tubuh yang sehat seperti meningkatnya prestasi dan nilai nilai akademik di sekolah, Ayo jaga tubuh sehat dengan mengkonsumsi makanan yang berkhasiat. Dan jangan lupa selalu berdo’a agar kita selalu dilindungi dari penyakit-penyakit yang membahayakan. Mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan sehingga kita bisa menjalankan aktifitas sehari-hari dan bisa berprestasi. Amin….

Kampung Asa, 15 September 2023

Biografi Penulis

Imanda Zanuba Qothrunnada, lahir di Jember, 14 Maret 2010. Siswi MTs Negeri 2 Jember. Baru memulai menulis yang ketiga kali. Dia dapat dihubungi melalui :

WA : 087857699228

Email : [email protected]

LAMPIRAN FOTO

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post