Ima Amelia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pentingnya Pendidikan sebagai Jalur Kesuksesan

Pentingnya Pendidikan sebagai Jalur Kesuksesan

Di era globalisasi ini, pendidikan sangat penting untuk kehidupan. Namun masih banyak yang menganggap pendidikan tidak penting. Mimpi! Apakah kalian memiliki mimpi? Pasti sebagian besar orang bermimpi menjadi dokter, profesor, ilmuwan, jaksa, dll. Dengan mimpi-mimpi seperti itu pendidikan merupakan jalan terang mencapai kesuksesan.

Tapi ada banyak anak yatim,piatu diluar sana yang ingin sekolah, namun terpaksa memutuskan sekolah, dan terpaksa memutuskan mimpi-mimpinya. Sangat disayangkan bukan? Ada beberapa orang di dunia yang menyianyiakan kesempatan yang dia miliki tapi tidak dimiliki orang lain. Yaitu orang yang sekolah hanya untuk bersenang-senang menganggap sekolah hanya permainan semata. Tapi tidak sedikit pula orang-orang yang serius belajar untuk mengejar mimpi-mimpinya.

Berbicara tentang karakter seseorang, sebenarnya karakter adalah pilihan setiap orang. Karakter atau sikap tergantung dari mimpi dan lingkungan seseorang. Ada seseorang yang ingin menjadi dokter, pasti karakter atau sikap dia selalu berusaha belajar dan lingkungannya pun sehat. Berbeda dengan orang-orang yang belum memiliki mimpi, bukannya tidak memiliki mimpi namun belum tahu apa yang mereka inginkan atau capai dalam hidupnya. Untuk kalian yang belum memiliki mimpi berusahalah mencari tujuan hidup kalian, mencari-cari apa yang kalian minati dan perbanyak membaca untuk mengetahui apa yang kalian inginkan dalam hidup. Yakinlah setiap individu-individu di muka bumi ini pasti memiliki mimpi dan cita-cita.

Tetapi masih banyak orang tua yang menganggap pendidikan hanya menghabis-habiskan uang. Karena mereka melihat banyak anak sarjana yang masih pengangguran dan memutuskan untuk tidak melanjutkan pendidikan anaknya. Apakah itu salah pendidikan? Tidak, karena pada dasarnya pendidikan memberikan kita pengetahuan dan keterampilan bukan pekerjaan. Namun bukan berarti ucapan-ucapan orang tua itu benar hanya saja mereka masih tidak mengerti akan pentingnya pendidikan sebagai jalur yang akan membimbing kita untuk sukses.

Namun masih banyak di luar sana yang beranggapan bahwa kesuksesan tidak tergantung pada pendidikan, karena jalur kesuksesan sangat banyak, benar. Tetapi jika seseorang berpendidikan mendirikan suatu usaha, pasti akan berbeda dengan seseorang yang tidak berpendidikan. Sebab suatu usaha akan lebih mudah jika kita mengetahui bagaimana teknik marketing yang bagus dan pasti orang yang berpendidikan akan lebih mengetahuinya dibanding orang yang tidak berpendidikan.

Sebagian wanita-wanita beranggapan bahwa untuk apa pendidikan tinggi-tinggi jika ujung-ujungnya di dapur. Pikiran-pikiran sempit seperti itu harus dihilangkan bagi kalian wanita-wanita di luar sana, kalian harus berpikir maju, kalian harus punya pendidikan tinggi sebab itulah jalan untuk sukses. Buktinya yaitu megawati satu-satunya presiden wanita pertama itu sudah membuktikan bahwa kalian harus memiliki mimpi besar jangan pernah bergantung kepada manusia dan buatlah jati diri kalian sendiri.

Ada pula yang memutuskan pendidikan dikarenakan faktor keuangan. Jika hal seperti ini terjadi padamu jangan pernah putus asa karena pemerintah sudah melakukan segala cara untuk membantu seperti beasiswa dn bantuan-bantuan lainnya. sebenarnya pendidikan bisa di temukan dimana saja. Dengan kemajuan teknologi kita lebih mudah mendapatkan ilmu pengetahuan. Kemajuan teknologi ini adalah wujud kesuksesan di bidang pendidikan, jika tidak ada pengetahuan, keahlian, teknologi tidak akan pernah maju. Untuk menggunakan teknologi yang canggih pun membutuhkan pendidikan dengan mempelajarinya di sekolah seperti computer. tanpa pendidikan kita tidak akan pernah maju. Karena itulah jangan pernah menganggap pendidikan tidak penting sebab pendidikan jalan terang mencapai kesuksesan.

Penulis: Ima Amelia

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post