iffah nafsiyyah yasirah

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
MEMBACA AWAL DARI KEBERHASILAN DALAM BERKARYA
Sumber Sasisabu

MEMBACA AWAL DARI KEBERHASILAN DALAM BERKARYA

Nama saya Iffah Nafsiyyah Yasirah, lahir di Tanjung Morawa tanggal 29 Oktober 2009. Saya bersekolah di MTs. Muhammadiyah 13 Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

MEMBACA AWAL DARI KEBERHASILAN DALAM BERKARYA

Nama saya Iffah Nafsiyyah Yasirah, saya bersekolah di MTs. Muhammadiyyah 13 Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Awalnya saya menganggap bahwa buku yang tidak memiliki ilustrasi itu sangat membosankan. Tetapi pemikiran itu berubah pada saat saya duduk di Sekolah Menengah Pertama. Ketika itu saya melihat teman saya membaca buku penuh teks di perpustakaan. Kemudian saya meminjam buku tersebut kepada teman saya dan membaca buku itu. Alhasil buku yang penuh teks keseluruhan itu ternyata berisi ilmu pengetahuan yang luas dan membuat saya terpukau. Sejak saat itu saya termotivasi untuk membaca buku teks dan membuat karya tulis.

Memang terasa sulit, tapi guru saya bernama Afruzana memotivasi saya untuk mengikuti kegiatan membuat karya tulis. Sedikit demi sedikit saya mulai tahu cara untuk membuat tulisan yang bagus. Memang karya yang bagus butuh proses yang Panjang. Meski rasanya sulit dan seringkali kita dikalahkan oleh rasa malas namun kami mulai berkomitmen dan membulatkan tekat, untuk berubah dan melakukan resolusi yang lebih baik di Tahun ini. Semoga di kesempatan emas ini, Insyaallah mengabulkan harapan saya!

Menurut pandangan saya membaca dapat memperluas wawasan, mempertajam gagasan dan meningkatkan kreativitas. Maka tidak heran seseorang yang gemar membaca dengan keluwesan wawasannya tentu akan sangat jelas cara penyampaian, tajam gagasan dan kreatif dalam mengemas kata, baik pada saat menyampaikan maupun menyajikan dalam karya tulis. Sedangkan menulis adalah buah dari pikiran yang merupakan kesimpulan dari berbagai macam gagasan yang dipetik dari beragam bacaan. Ketika seseorang banyak membaca, maka sudah tentu ia akan dapat menuliskan sebuah ilmu yang diperolehnya dari bahan bacaan itu dengan gaya bahasanya sendiri.

Semakin banyak membaca, semakin banyak pula hasil karya tulis, maka disitulah ilmu pengetahuan berkembang. Ketika ilmu pengetahuan berkembang, maka secara perlahan peradaban akan maju. Salah satu budaya yang bisa kita bangun adalah budaya membaca. Menulis dan membaca terdapat hubungan yang sangat erat. Seseorang mampu menulis dengan baik karena adanya pengetahuan yang di dapat dari membaca. Proses membaca merupakan awal dari seseorang mengekspresikan dirinya melalui tulisannya.

Dari membaca, kecerdasan dari seseorang tentunya dapat meningkat karena setiap apa yang di bacanya pasti akan menampilkan logika dalam berpikir yang berbeda-beda titik dalam berpikir ini otak akan ikut berimajinasi. Imanisasi inilah yang dituangkan pembaca dalam bentuk tulisan. Kebiasaan membaca sangat penting untuk selalu dikembangkan pada setiap orang untuk mendapatkan hasil karya tulis yang baik dan memuaskan.

Kegigihan untuk terus belajar dan membaca semakin meningkat seiring dengan membaiknya prestasi belajar saya. Pada kenaikan ke kelas sembilan, saya berhasil masuk kelas unggulan. Keberhasilan ini digapai karena saya giat membaca dan terus membaca. Pada saat berada di kelas ini pun saya semangkin termotivasi untuk lebih banyak membaca. Bahkan membaca menjadi kegiatan sehari-hari saya yang tak mungkin dilewati.

Sebagai generasi penerus bangsa sudah saatnya kita untuk berkarya. Jangan takut salah untuk membuat karya. Untuk menghasilkan sebuah karya yang bagus, butuh proses yang Panjang tidak instan seperti yang diinginkan Sebagian dari kita. Untuk itu, kita bisa memperoleh hasil yang maksimal kalau kita selalu semangat dan terus berusaha salah satuya dengan banyak membaca dan membaca.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post