IBRAHIM AHMADINEJAD

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

PRESENTASI TENTANG TEKS DISKUSI

Persiapan ujian

Pada hari ini saya telah mendengarkan presentasi mengenai teks diskusi mengenai persiapan ujian. Pertama-tama dimulai dengan memberikan salam dan perkenalan, kemudian diawali dengan pembukaan, lalu pengertian materi. Setelah itu presentasi dimulai...

Presentasi dimulai dengan pendahuluan mengenai materi yaitu Pernyataan untuk membatasi topik, Latar belakang topik, Sudut pandang yang akan di bahas. setelah itu langsung masuk ke isi materi yaitu merangkaian paragraf, Dua atau tiga paragraf dengan argumen setuju (pro) dan alasannya serta contoh yang mendukung gagasan, Dua atau tiga paragraf dengan argumen tidak setuju (kontra) dan alasanya serta contoh yang mendukung gagasan, Menggunakan bahasa persuasif, Menggunakan bahasa kohesif untuk menghubungkan gagasan atau untuk menunjukkan perubahan pendapat

Setelah itu, materi dilanjutkan dengan simpulan, ciri kebahasaan, sampai ancang-ancang menulis teks diskusi, lalu pendengar diberikan kesempatan untuk bertanya, setelah pertanyaan selesai dan di jawab, presentasi ditutup dengan mengucapkan salam.

Game online

Setelah materi diatas selesai, kemudian materi dilanjutkan ke materi yang keduanya yaitu game online, presentasi diawali dengan pembukaan ucapan terimakasih kepada guru yang memberikan tugas tersebut sehingga bisa menambah wawasan dan pengetahuan tentang teks diskusi.

Presentasi dimulai dengan pendahuluan mengenai materi teks diskusi yaitu game online, setelah menjelaskan tentang penyebab, dampak positif dan negatif game online, lalu tiba saatnya sesi pertanyaan, setelah pertanyaan dijawab oleh kelompok yang melakukan presentasi, pembaca langsung membacakan simpulan mengenai materi game online, tak lupa ditutup dengan mengucapkan salam kepada guru dan peserta didik lainnya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post