Havisyah Andara Narulita Farosa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Pentingnya menjaga kesehatan tubuh

Pentingnya menjaga kesehatan tubuh

menjaga kesehatan tubuh agar senantia tetap sehat buga dan fit merulakan hal yang penting untuk dilakukan. kesehatan menjadi faktor utama untuk menunjung aktifitas - aktifitas kegiatan pada setiap harinya.sebab jika tubuh sedang sakit tentu saja akan menggangu atau menghambat aktifitas yang akan dilakukan, karena sehat itu mahal .jadi lebih baik mencegah dari pada mengobati.banyak cara yang dapat dilakukan dengan sederhana untuk menjaga kesehatan tubuh.beberapa cara untuk menjaga tubuh tetap sehat sebagai berikut:

olahraga secara teratur.usahkan melakukan olahraga secara teratur walaupun hanya sebentar.pilihlah olahraga ringan sesuai kesukaan. misalnya dengan melakukan gerakan ringandi pagi hari atau jalan pagi ,senam ,lari dan lain sebagainya, dengan berolahraga berguna untuk melancarkan peredaran darah dan mengendorkan otot yang kaku.mengkonsumsi makan- makanan yang sehat dan bergizi.dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, mengandung banyak vitamin, protein seperti sayuran dan buah untuk mencukupi kebutuhan gizi bagi tubuh agar teteap sehat.perbanyak minum air putih. usahakan perbanyak minum air putih setiap hari, mulailah dari bangun tidur sebelum memulailah dari setelah bangun tidur sebelum memulai beraktivitas. air putih juga bermanfaat untuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar istirahat yang cukup. setelah sekian banyaknya aktivitas kegiatan yang dilakukan setiap harinya. jangan lupa untuk beristirahat,tubuh juga perlu beristirahat dari berbagai macam kegiatan atau pekerjaan. agar tubuh tetap sehat dan bugar maka perlu istirahat yang cukup mulailah dari hal yang kecil untuk menjaga kesehatan tubuh,agar terhindar dari berbagai penyakit.asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh sangat penting untuk diperhatikan untuk mengetahui sehat atau tidaknya makanan yang selama ini kita konsumsi diantaranya termasuk protein, karbohidrat,serat , mineral dan vitamin.hal ini sangatlah vital , supaya tubuh dapat tumbuh , berkembang ,serta menjalankan fungsinya dengan maksimal . tidak hanya itu ,cara pengolahan makanan pun wajib diperhatikan agar tidak merusak zat gizi di dalamnya , sehingga makanan yang dikonsumsi tetap memberi manfaat .

Kebiasaan pola makan yang tidak sehat.harus mulai dengan mendata semua makanan yang dikonsumsi setiap hari . catatan itu berguna sebagai pengingat agar dapat membatasi atau menambahkan konsumsinya . tidak hanya itu,juga bisa memilih makanan yang alami .atau dalam proses pembuatannya tidak ada zat kimia yang masuk ke dalamnya.

Hal ini bertujuan untuk menghindari efek negatif yang bisa dihasilkan.untuk menjalani hidup sehat , setidaknya harus mengonsumsi buah dan sayur disamping daging dan sumber karbohidrat lain

Olahraga juga perlu rutin dilakukan.setidaknya lakukan olahraga selama 30 menit setiap hari jika ingin memiliki tubuh yang sehat.aktivitas aerobik sedang juga dapat dilakukan seperti jalan kaki setidaknya selama 150 menit atau aerobik kuat seperti berlari setidaknya 75 menit dalam satu Minggu.sementara itu latihan kekuatan untuk semua kelompok otot disarankan untuk dilakukan setidaknya dua kali dalam satu Minggu.

Olahraga yang benar dalam waktu yang tepat juga diketahui dapat melancarkan peredaran darah serta menguatkan otot dan tulang .jika kegiatannya didominasi oleh aktivitas sederhana, pertimbangan untuk bergerak aktif setiap hari .

Stres juga termasuk salah satu hal yang harus dihindari untuk memperoleh kesehatan yang maksimal.beban hidup yang yang berat bisa mendatangkan stres.tetapi kita harus pintar - pintar mengolahnya .saat stres melanda ,maka gejata fisik yang bisa dirasakan adalah sakit kepala, sakit perut, meningkatkan tekanan darah tinggi,dada terasa sakit , hingga sulit tidur.

Untuk mengatasinya,bisa mengambil waktu untuk bersantai dan melakukan hal yang disenangi . beberapa hal . seperti yoga atau meditasi,juga bisa dilakukan agar kamu terhindar dari stres.selain itu , penting juga untuk bersyukur agar pikiran dan hati tetap tenang.kesehtan secara fisik keseluruhan.sehingga keduanya tidak bisa di abaikan .

Salah satu langkah untuk menerapkan pola hidup sehat adalah memerikskan kesehatan secara rutin,sebab terdapat beberapa manfaat dari hal tersebut, antara lain:

•mendektesi masalah medis saat ini atau yang sudah muncul tapi belum terdeteksi.

•Menilai risiko masalah media dimasa depan .

•Mendorong kamu untuk mempertankan gaya hidup sehat.

Selain itu melakukan pemeriksaan kesehatan juga merupakan waktu yang tepat untuk memeriksa gaya hidup kamu untuk melihat perbaikan apa yang dapat dilakukan .

Puisi

Puisi anak untuk orang tua

Kaulah malaikat penjaga dalam hidupku

Kaulah pelita dalam gelapku

Kaulah pegangan dalam rapuhku

Kaulah penolong dalam susahku

Tak pernah sedikitpun kudengar kau mengeluh

Padahal aku nakal dengan semua perbuatanku

Kumerayuk dengan semua keinginanku

Dan kumarah jiga tak terpenuhi apa yang ku mau

Tak pernah sedikitpun kau kecewa

Padahal nilai pelajaranku banyak yang buruk

Padahal aku suka membantah saat kau Heri nasehat

Dan aku tahu banyak hal buruk yang telah aku lakukan

Ayah dh ibu

Luarr biasa kesabaran dan cintamu padaku.

Luar biasa biasa pengorbanan dan pengampunanmu .

Luar biasa semua yang telah mau lakukan untukku.

Betapa beruntungnya aku lahir darimu

Dibesarkan dan dijaga olehmu

Jika bukan karenamu tak akan bisa aku seperti ini

Berdiri tegar sampai hari ini.

Sekalipun kukumpulkan banyak uang.tak akan terbayar jasamu

Sekalipun kukorbankan seluruh kehidupanku,tak tertandingi dengan jasamu

Sekalipun seluruh dunia kurerahkan dibawah kakimu,tak tersaingi antamu tak akan sebanding apa yang bisa kuberikan dengan apa yang telah kau berikan

Ayah dan ibu

Terima kasih, terima kasih, terima kasih, terima kasih untuk semuanya cintamu , kesabaran mu, pengorbananmu , pemeliharaanmu.

Tuhan

Terima kasih untuk ayah dan ibu yang telah kau beri.

Pantun

Tentang pantun orang tua.

•Bayi tidur dalam kelambu .

Habis makan buah pepaya.

Betapa hangat kasih ibu.

Bagai cahaya sang Surya.

•Baju putih terlihat basah .

Baru dicuci sama Amanda

Bila hati terasa susah .

Teringat diri pada ibunda .

•Tanah dibakar menjadi bata.

Buah semangka menjadi jamu.

Wahai papa mama tercinta.

Selamat malam dari anakmu .

Cerpen

Tentang saat MPLS disekolah.

Pada suatu hari,saya saat MPLS didampingi oleh kakak kelas kami yang sangat baik dan cantik.waktu saat MPLS berjalan lancar dengan baik.

Hal yang tidak bisa saya lupakan adalah ketika Saya mendapat hukuman saat kalah dalam permainan.

Hari kedua dan ketiga kegiatan lebih Fokus ada materi dan PBB.setiap harinya ,kami diminta untuk membawa makanan dan minuman dengan nama-nama yang unik . kegiatan MPLS sangat menyenangkan ean seru apalagi kita selalu dibiasakan untuk berfikir kreatif dengan tugas yang diberikan kakak kelas.

Kakak - kakak panitia juga sangat baik dan ramah.Alhamduillah tidak ada kekerasan baik Fisik maupun kata-kata Saat kegiatan MPLS ini.selain itu kita sebagai siswa baru juga dikenalkan dengan berbagai kegiatan ekstrakulikuler di sekolah.

Seluruh kegiatan MPLS kali ini akan menjadi kenangan yang tidak bisa terlupakan bagi saya sebagai siswa baru .

Nama lengkap:Havisyah Andara Narulita farosa

Tempat tanggal lahir: Situbondo, 18-01-2011

Sekolah: SMPN 1 SUBOH

Email: [email protected]

No hp: +62 831 3969 0755

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post