Havisyah Andara Narulita Farosa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

'Demokrasi pendidikan berdasar Pancasila '

" demokrasi pendidikan berdasar Pancasila"

Pendidikan di Indonesia secara ideal harus dilaksanakan berdasar pada sistem demokrasi yang berdasar Pancasila demokrasi pendidikan sendiri merupakan pedagang hidup yang mengutamakan dan mementingkan persamaan hak dan kewajiban serta perlakuan yang sama dalam berlangsungnya proses pendidikan antara peserta didik yang pengolahannya berlangsung tanpa memandang suku kebangsaan agama maupun ras.

Demokrasi pendidikan mengutamakan kesetaraan dan persamaan sebab tiap warga negara berhak mendapatkan pendidikan apalagi bagi negara Indonesia yang merupakan negara demokrasi pendidikan yang demokrasi adalah pendidikan yang memberikan kesempatan yang sama kepada setiap anak untuk mendapat pendidikan di sekolah sesuai dengan kemampuannya.

dengan demikian pendidikan sangat penting bagi seluruh bangsa tak terkecuali bagi orang-orang yang mampu melanjutkan ke tingkat sekolah yang lebih tinggi Indonesia sebagai negara demokrasi yang berlandaskan Pancasila pun harus mengimplementasikannya dalam dunia pendidikan.pendidikan dalam proses mencapai serta menetapkan tujuan harus dilakukan dengan cara yang benar yaitu sesuai dengan nilai-nilai Pancasila penerapan tujuan nasional pendidikan memberikan peluang bagi pengembang hakikat manusia yang sesuai dengan jiwa Pancasila.

Penggarapan tujuan pendidikan nasional memberikan peluang bagi pengembangan hakikat manusia yang sesuai dengan jiwa Pancasila.demokrasi pendidikan berdasar Pancasila dipandang sebagai salah satu hal yang paling penting. Alasannya karena hal ini merupakan implementasi. Praksis dari konsep namun demikian perlu diperhatikan bahwa demokrasi Pancasila sebagai dasar dalam pendidikan haruslah dipahami dengan satu kesatuan yang utuh atau atau antara instrumennya karena saling melengkapi dan menghilangi pembahasan pertama dapat dimulai dari hakikat demokrasi itu sendiri demokrasi dapat dipahami dengan sistem yang diambil dari bahasa Yunani demos rakyat dan kratos pemerintahan dengan sederhana dikenai sebagai pengolahan pemerintah berdasarkan pada kekuasaan daerah diciptakan dilakukan dengan difungsikan oleh rakyat... Deskripsi demokrasi secara utuh dapat di manai sebagai suatu proses yang keseimbangan mengutip pendapat [CITATION PHIGI/11057] menyatakan demokrasi sebagai tantangan politik merupakan sistem yang mengatur kebijakan umum yang ditentukan atas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post