Haura El Karima Warsito

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
HAURA THE EXPLORER

HAURA THE EXPLORER

Penulis : Haura El Karima Warsito

Sinopsis

Namaku Haura. Umurku sekarang 9 tahun. Aku tinggal di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekarang aku kelas 4 SD. Kedua orang tuaku keturunan Jawa. Dulu ayahku seorang Geologis yang pekerjaannya berpindah-pindah. Mulai dari pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi sampai Halmahera, Ambon dan pulau Seram. Paling lama ayahku bekerja di Sulawesi. Dari sejak ayahku belum menikah sampai menikah dan punya anak berumur 3 tahun yaitu aku.

Masa batitaku, kuhabiskan di sebuah desa yang indah di provinsi Sulawesi Tengah. Aku tidak banyak mengingat tentang masa kecilku, tapi orang tuaku selalu bercerita. Tepat nya di desa Tompira, kecamatan Petasia Timur, kabupaten Morowali Utara Sulawesi Tengah, aku menghabiskan masa kecilku selama kurang lebih 3 tahun di sana, yaitu mulai umur tiga bulan sampai usiaku tiga tahun.

Di sana desanya sangat indah, banyak pegunungan hijau membentang . Walaupun tinggal di Sulawesi, tetanggaku banyak orang keturunan Jawa karena di sana daerah transmigrasi. Aku punya sahabat kecil namanya Eni aku sering bermain dengan dia. Dia orang keturunan Jawa. Sahabat ku yang lain adalah Kak Ambar. Dia keturunan Jawa Bugis.

Ketika libur ayahku sering mengajakku jalan –jalan, ke pantai atau sekedar mengelilingi perkebunan sawit. Ayahku juga pernah mengajakku ke perbukitan tempat ayahku melakukan eksplorasi .

Aku menjadi anak yang senang berjelajah dan menikmati keindahan alam Sulawesi. Kepengen tahu serunya masa kecil ku di Morowali kan ? Baca buku ini sampai selesai ya!

Out line

1. Ayahku geologis

2. Haura kecil di Morowali Utara

3. Aku dan sahabatku

4. Meti si kerang sungai

5. Mobil mogok di perkebunan sawit

6. Menyebrangi danau Matano

7. Ikut ayah ke bukit eksplorasi nikel

8. Aku kembali ke Jawa , sampai jumpa lagi sahabat

Seru gak baca tulisan ini

Selamat menikmati tulisan ini ya

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

hai Haura

02 Oct
Balas

hai Haura, aku Nadeshko

16 Dec
Balas



search

New Post