Hasna Prima Raditya

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengaruh Game Online & Media Sosial

Halo semua, kali ini aku akan menulis hasil diskusi dari kelompok 1 yang mengenai game online dan hasil diskusi kelompok 2, mengenai media sosial.

1. Pengaruh Game Online Terhadap Prestasi Peserta Didik

Salah satu faktor yang membuat anak-anak sulit berkonsentrasi saat belajar yaitu game online. Game online membuat beberapa orang merasa candu bermain game online. Padahal, game online dapat mempengaruhi aktivitas mereka dalam belajar maupun aktivitas lainnya.

Game online dapat berdampak negatif bagi penggunanya, yaitu menurunnya tingkat konsentrasi dan dapat mengakibatkan ketergantungan atau kecanduan. Selain itu, mereka akan sulit dalam mengatur waktu dan sulit bersosialisasi. Namun, ada juga dampak positif bermain game online, yaitu dapat memperluas pergaulan dan pengetahuan, serta dapat melatih otak, sebagai media hiburan, dan dapat meningkatkan kreativitas.

Prestasi seorang siswa dapat dipengaruhi oleh game online. Kita boleh saja bermain game online selama game online tersebut masih terdapat manfaat yang dapat kita rasakan. Nah, untuk menghindari dampak negatif dari game online, kita bisa mengatur waktu berapa lama kita bermain game online, dan jangan sampai bermain terlalu lama.

2. Pengaruh Media Sosial di Kalangan Remaja

Media sosial sangat diperlukan di masa sekarang. Media sosial bisa digunakan sebagai tempat berekspresi, mencurahkan isi hati, dan tempat untuk memperluas pergaulan. Selain itu, media sosial biasa digunakan sebagai alat komunikasi, media belajar, serta kita dapat memperoleh informasi dengan mudahnya.

Contoh dampak positif yang dapat dirasakan yaitu dapat mengembangkan keterampilan dan melatih keahlian bersosialisasi, serta dapat berkomunikasi kapan dan dimana saja. Sedangkan salah satu dampak negatifnya, dapat membuat seseorang ketergantungan atau kecanduan bermain media sosial yang akan meninggalkan kehidupan sosialnya.

Jakarta, 25 Januari 2023

Tulisan ke-3

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post