Hasna Humaira Febrianti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Hidup sehat

Pola Hidup Sehat

pola hidup sehat adalah cara hidup yang mengutamakan kesehatan dengan menjaga pola makan yang sehat, olahraga secara teratur, dan tidur yang cukup. Pola hidup sehat juga kunci untuk mendapatkan kualitas hidup yang lebih baik, pola hidup sehat juga membantu untuk menjaga energi tubuh, dan mencegah berbagai penyakit. Selain itu, tubuh kita juga menjadi lebih sehat dan mengurangi risiko penyakit.

Cara menjaga pola hidup sehat

A) Mengonsumsi makanan bergizi dengan porsi seimbang

Selain mengonsumsi makanan yang membuat kenyang, kita juga harus memperhatikan kandungan gizi dari makanan tersebut. Tubuh tidak hanya membutuhkan karbohidrat, lemak, dan protein melainkan tubuh juga membutuhkan vitamin, mineral, dan protein. Jadi, kita juga harus mengonsumsi sayuran, buah buahan, dan kacang kacangan untuk menyempurnakan asupan gizi pada tubuh.

B) Minum air putih minimal 2 liter sehari

Selain makanan bergizi, asupan air yang cukup juga penting bagi tubuh kita untuk menjaga daya tahan tubuh. Kita harus mengonsumsi air putih minimal 2 liter sehari agar tubuh kita tetap sehat dan terhindar dari risiko dehidrasi atau penyakit lainnya.

C) Tidur yang cukup dan teratur

Salah satu pola hidup sehat ternyata juga harus memiliki waktu tidur yang cukup dan juga tidur yang teratur, karena dengan tidur yang cukup dan teratur, kita bisa lebih fokus dalam melakukan aktivitas sehari hari. Jadi, usahakan agar kita tidak begadang, karena begadang dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita.

D) Rutin berolahraga

Kita bisa memilih jenis olahraga yang sesuai dengan minat kondisi tubuh kita, karena terdapat banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan, seperti yoga, lari pagi atau jogging, berenang, bersepeda, gym, dan lain lain.

Manfaat pola hidup sehat

A) Mengurangi risiko penyakit

Menerapkan pola hidup sehat akan membantu kita terhindar dari risiko penyakit. Karena, pola hidup sehat bisa meningkatkan sistem imunitas tubuh dan membantu melawan radikal bebas yang menyerang tubuh.

B) Meningkatkan kepercayaan diri

Dengan menerapkan pola hidup sehat, kita bisa mendapatkan tubuh yang ideal dan kualitas hidup yang baik, yang akan membantu untuk meningkatkan rasa ppercaya diri dalam kehidupan sehari hari.

C) Meningkatkan konsentrasi

Menerapkan pola hidup sehat juga pasti akan memiliki jam tidur yang cukup dan teratur. Hal ini akan membantu meningkatkan konsentrasi dalam menjalani aktivitas sehari hari.

Jika kita tidak melakukan atau menerapkan pola hidup sehat, akan ada banyak penyakit yang timbul seperti, penyakit jantung, stroke, diabetes, dan lain lain.

Efek yang akan timbul juga karena hidup tidak sehat adalah; tubuh kita akan merasa cepat lemas, lebih mudah terserang penyakit, daya tahan tubuh berkurang, tertundanya aktivitas berat yang ingin kita lakukan, perasaan yang tidak bahagia, tidak konsentrasi, dan kesehatan terganggu.

Biodata Penulis:

Haii, namaku Hasna Humaira Febrianti, aku lahir di Bekasi, 21 Februari 2011. Saat ini aku sedang bersekolah di SMP Al-Muslim Tambun dan sekarang aku duduk di bangku kelas 7 Utsman Bin Affan. Salah satu hobby ku adalah mendengarkan lagu sambil membaca buku novel.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post