HAFIZA SUBHARIYANTI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Cinta Buku Karena Terbiasa Membaca

Cinta Buku Karena Terbiasa Membaca

Hallo, friends, kalian sering kan membaca. Entah itu membaca buku pelajaran maupun membaca cerpen. Nah, apakah kalian tahu apa pengertian membaca? Membaca buku merupakan sebuah aktivitas berupa melafalkan atau mengeja sebuah tulisan. Membaca biasa dijadikan hiburan saat kita sedang penat. Selain memperoleh hiburan dengan membaca, seseorang akan terbuka cakrawala pandangan dan pemikirannya. Oleh karena itu, buku disebut "jendela informasi dunia". Dengan membaca, seseorang mengarahkan pandangan keluar. bacaan membuka mata dan pikiran. Ternyata, di luar sana, dunia sangat luas. semakin mata tercelik dengan membaca, semakin seseorang merasa belum melihat banyak. Sebab, ia mafhum, yang dilihatnya barulah sebatas sudut pandangannya sendiri. Masih ada sudut pandang lain, sudut yang belum dilihatnya. Oleh karena itu, membaca dapat mengubah bukan hanya sudut pandang seseorang, tapi juga bisa mengubah hidup secara total.

Saya sendiri merasa, hampir semua buku yang saya baca mengubah setidaknya pola pikir. Minimal, dari bacaan itu bisa diikuti pendapat, hikmat, dan kebijaksanaan dari luar diri kita. Buku tidak saja sumber ilmu, akan tetapi juga menjadi guru alternatif. Kebiasaan membaca haruslah ditanamkan pada anak sejak dini. Malah, beberapa pakar menganjurkan, kebiasaan membaca sudah biasa ditanamkan sejak si jabang bayi masih dalam kandungan ibunya. Pada saat ibu membacakan cerita bagi si jabang, dia sambil berkomunikasi dengannnya. Kalian tahu nggak pengertian dari buku? Ya, buku yang selalu kita baca. Buku adalah kumpulan/himpunan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan, gambar atau tempelan. Setiap sisi dari sebuah lembaran kertas pada buku disebut sebuah halaman. Buku adalah jendela dunia, dan kegiatan membaca buku merupakan suatu cara untuk membuka jendela tersebut agar kita bisa mengetahui lebih tentang dunia yang belum kita tahu sebelumnya.

Sejak mesin dicetak pertama ditemukan Johanes gutenberg pada abad ke-14, peran dan fungsi buku tidak sebatas mendokumentasikan sejarah dan peradaban umat manusia. Buku juga menjadi sarana pencerdasan, alih ilmu pengetahuan dan teknologi, dan medium pendidikan yang andal. Banyak orang menjadi pintar dan kaya karena membaca buku. Sebuah ruangan tanpa buku, ibarat tubuh tanpa jiwa. Hidup tanpa buku seperti ruang tanpa gelap tak berlampu.

Tempat kalian bisa menemukan banyak buku yaitu perpustakaan. Perpustakaan sekolah, perpustakaan keliling maupun perpustakaan kota. Perpustakaan sendiri yaitu insitusi yang mengumpulkan pengetahuan tercetak dan terekam, mengelolanya dengan cara khusus guna memenuhi kebutuhan intelektualitas para penggunanya melalui beragam cara interaksi pengetahuan. Manfaat perpustakaan dapat meningkatkan pengetahuan kita, dapat menimbulkan kecintaan terhadap membaca, dapat membantu dalam hal menyelesaikan tugas. Biasakan membaca buku setiap hari, dengan begitu kalian bisa menumbuhkan cinta membaca. Kebiasaan ini yang membuatku sangat senang menelusuri setiap rak di perpustakaan. Bosan ? Tentu tidak. Banyak hal menarik yang kutemui disana, mulai dari pengetahuan maupun hal fantastis lainnya. Tidak percaya? Cobalah membaca!

Biodataku

Nama : Hafiza Subahariyanti

Tempat ,tanggal lahir : Situbondo, 22 Juni 2008

Motto Hidup. : Waktu adalah uang

Hobi. : Membaca, Travelling dan Kuliner.

Cita-cita : Polwan dan pengusaha

Asal sekolah. : SMPN 1 SUBOH

Kelas. : 7A

Alamat email : [email protected]

Nomer Wa : 082334346569

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

P zeh congucoh kok gun bukkak block nah

15 Sep
Balas

P zeh congucoh kok gun bukkak block nah

15 Sep
Balas

P zeh congucoh kok gun bukkak block nah

15 Sep
Balas

Sal ngirem

15 Sep
Balas



search

New Post