Habib Al Rasyid

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
catatan perjalanan seorang santri

catatan perjalanan seorang santri

Prakata

Segenap rasa syukur atas segala rahmat dan nikmat-Nya yang telah tercurah sehingga penulis dapat menyelesaikan buku ini, sebagai awal dari proses untuk memberikan hal-hal yang bisa diambil hikmahnya dari setiap tulisan ini.

Buku ini berisi tentang perjalanan hidup seorang anak yang terlahir dari keluarga kurang mampu dari bidang ekonomi, yang dibesarkan dengan segenap kehangatan, kasih dan sayang dari kedua orangtua dalam kesederhanaan. Pengabdian seorang anak kepada orangtuanya yang bertekad mewujudkan impian dan harapan-harapan mereka dengan menghargai pengorbanan orangtua dalam menyekolahkannya. Perjuangan seorang anak yang bersungguh-sungguh untuk membahagiakan kedua orangtuanya sebagai balas jasa mereka disaat mereka sudah lanjut usia.

Terimakasih atas sumbangsih dari panitia, instruktur dan rekan-rekan seperjuang pada kelas menulis Sagu Sabu Media Guru kota Padang, dengan mengikuti kelas inilah awal dari tumbuhnya motivasi untuk mewujudkan mimpi memiliki karya nyata dalam bentuk buku.

Semoga buku ini bermanfaat dan dapat diambil hikmahnya dari setiap rangkaian kata yang dituliskan. Semoga akan lahir karya-karya selanjutnya.

Padang, 1 Agustus 2019

Penulis

Suharti

Prakata

Segenap rasa syukur atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan sehingga penulis dapat menyelesaikan buku ini, sebagai wujud cinta pada ayah dan bunda yang telah mencurahkan kasih sayang mereka dan memberikan pendidikan yang terbaik untuk putranya.

Buku yang berjudul Catatan Perjalanan Seorang Santri ini berisi tentang kisah seorang santri yang sedang berproses untuk menambah ilmu yang bermanfaat tuk dunia dan akhirat. Meskipun terasa berat di awal prosesnya, namun seiring dengan waktu yang berjalan Alhamdulillah semua dapat diikuti dengan baik.

Berpisah dengan orangtua di usia remaja adalah suatu kenyataan yang harus dilewati. Berpisah dengan orangtua dan adik tidaklah semudah membalik telapak tangan. Ada kerinduan yang menyelimuti hati yang mesti dijaga. Ada kesedihan yang ditutupi dengan kebahagiaan. Ada airmata yang tertahan dipelupuk mata tatkala berpisah dijadwal kunjungan orangtua.

Bersama teman seperjuangan sesama santri penulis belajar memaknai rindu, belajar menghargai waktu, belajar disiplin diri. Karena ada asa yang mesti terwujud yang akan dipersembahkan sebagai bakti pada kedua orangtu.

Terimakasih penulis ucapkan pada panitia sasisabu1 , Narasumber Kak April Kak Syaiful , Bunda Edit dan Kak Yasin juga rekan-rekan seperjuangan. Mengikuti pelatihan ini merupakan awal dari tumbuhnya motivasi penulis untuk menghasilkan suatu karya yang bermakna dalam hidup. Terimakasih untuk yang tercinta Ayah dan Bunda juga Adinda Dzaky Taufiqurrahman atas dukungan sepenuhnya yang diberikan.

Semoga buku ini bermanfaat dan dapat diambil hikmahnya. Harapan di masa yang akan datang akan lahir karya-karya selanjutnya.

Sawahlunto, 08 April 2020

Penulis

HABIB AL RASYID

PROFIL PENULIS

Habib Al Rasyid. Putra pertama dari pasangan suami istri bernama Sugiyoto dan Suharti. Lahir di Sawahlunto tanggal 23 November 2004. Saat ini sebagai santri di SMPIT Insan Cendekia Boarding School kelas IX. Covid-19 mengharuskan ia kembali ke rumah untuk mengikuti proses pembelajaran secara online.

Hobinya di bidang IT. Namun ia juga tertarik dengan tulis menulis. Saat mengikuti kelas menulis sasisabu1 yang diadakan oleh MediaGuru secara online tanggal 08 April s.d 12 April 2020 dan dilanjutkan pembimbingan offline selama satu bulan. Awalnya ia pesimis untuk menyelesaikan buku ini. Namun karena kedua orangtuanya mendukung ia pun bersemangat untuk menyelesaikan.

Buku ini merupakan buku karya pertama yang ditulisnya. Untuk dapat menghubungi penulis silahkan e-mail di [email protected].

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post