Gusti Kinanti Al Khansa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BAB 1 DIARY VIRTUAL

BAB 1 DIARY VIRTUAL " MASJID AGUNG JAMI' MALANG "

SENIN SEMANGAT

12 Maret 2021

--------------------------------

Di langit yang penuh keceriaan semangat pagi

------------------------------------------------------------------

Pagiku selalu ku warnai dengan sebuah pantun semangat.

Jalan – Jalan nonton karapan sapi

Jangan lupa memakai dasi

Ayo semangat Pagi

Semangat sekolah setiap hari

Aku percaya akan pantun semangat itu yang bisa membuat aku menikmati setiap kegiatan sekolah ku tanpa beban, karena pandemi yang sangat panjang kurasakan sangat membosankan karena setiap hari hanya mengerjakan tugas,menonton video materi , latihan soal sudah menjadi aktifitasku sehari - hari.Tapi aku mempunyai impian yang sangat tinggi, setinggi bintang di langit hehehe.Aku masih tetap dengan impianku ingin menjadi dokter hewan karena aku sangat suka sekali dengan binatang Mulai kucing, kelinci, landak sampai hamster aku pernah memeliharanya.

Kata ibuku mereka yang berusaha dan semangat belajar sungguh – sungguh akan membuat impianya menjadi nyata. Dan yang gak mau berusaha membuat impianya hanya menjadi bayangan saja.Selain semangat dan tekadku yang sangat tinggi ibuku selalu membuat kegiatan sekolahku menjadi asik, seru dengan ikut bernyanyi bersama, senam bersama, ibuku selalu menjadi teman di waktu sekolah virtualku.

“ Kinan ayo bangun sudah subuh “ seperti biasa ibukku menjadi alarm ku di waktu subuh.

“ jam berapa ini buk “ aku sambil mengucek mataku yang berat untuk membuka mata .

“ sudah jam setengah lima “ jawab ibuku sambil memasak nasi di kompor

Kemudian aku beranjak dari tempat tidur dan melipat selimutku langsung ke kamar mandi untuk buang air kecil dan berwudhu.

Setelah menunaikan sholat subuh,aku membuka jendela mushola, ruang tamu dan membuka pintu untuk menyapa dua kucing peliharaanku.

“ haiiii kipli, haiii Lingling “

“meowwwww ....meowwwwww......meowwww “

Kucingku hanya bisa mengeong, yach namanya juga kucing ya pastilah mengeong.

Setelah selesai membantu ibuku dengan semua perkerjaanya bersih – bersih sampai memasak untuk sarapan pagi, kami beranjak mandi kemudian sarapan dan mulai bersekolah. Karena waktu itu aku masih TK B, aku belum bisa mengoperasikan laptop seperti sekarang ini.Jadi yang melihat tugas di google classroom kemudian mengeprint semua tugas sekolah itu ibuku dan mengatur jadwalku setiap hari.

Sekolah virtual yang terbayang membosankan ternyata sangat menyenangkan karena sekolahku ada guru yang semangat, friendly dan tugasnya sangat asik – asik . setiap senin ada video beryanyi lagu kebangsaan Indonesia yaitu Indonesia raya , berdoa sebelum dan sesudah belajar, hafalan surat pendek dan Doa sehari – hari. Kemudian ada latihan menulis, membaca dan berhitung. Nah ada yang seru lagi nih? Yaitu tugas dari tim media

“ Anak – anak, yuk membuat kreasi bebas sesuka hati. Tema Masjid, selamat berkreasi “

Ehmmmmmmmm tiba – tiba aku memutar otak untuk berfikir ? ehmm apa ya kebetulan materi hari ini adalah Masjid Agung Jami’ Kota Malang, akhirnya aku memutuskan untuk membuat rangka bangun kreasi 3D Masjid Agung Jami’ Kota Malang.Karena aku juga pernah mempunyai kenangan di sana.Ku ambil buku sketsaku ku gambarlah Masjid tersebut.

Menggambar masjid itu tak semudah pemikiranku, berkat semangatku mencoba aku pasti bisa dan terus berusaha, tantangan menggambar kali ini aku harus akrab dengan penggaris dan peralatan yang namanya jangka untuk menggambar kubah masjid. Bayangkan di usiaku yang belum genap 7 tahun aku sudah harus mahir menggerakkan pensil, penggaris bahkan jangka untuk bisa menghasilkan sebuah karya,bahkan jangka putus pun yang aku pakai karena waktu itu aku belum punya jangka yang selayaknya bisa di pakai. Kupakai jangka mainanku kemudian di ikatlah pensil yang sudah pendek ke jangka itu ibuku dengan menggunakan karet gelang.

Akhirnya aku di belikan jangka oleh ibuku,ehmm Belajar itu tidak perlu memakai peralatan yang bagus, tetapi bisa bermanfaat. Yachhhh kalaupun punya yang bagus ya tidak apa – apa semua harus di syukuri, ya kan ?. Setelah gambaranku jadi aku mulai berfikir lagi.

“ibu, boleh minta tolong? Ini aku sudah mempunyai gambar Masjid Agung Jami’ Malang, bisa kah ku buat menjadi karya 3 Dimensi biar kelihatan cantik tampak seperti miniatur masjid”

Ibuku akhirnya ikut memikirkan supaya aku bisa menyelesaikan tugas sekolahku sesuai hasil yang aku inginkan.Sebuah icon kota malang yaitu Masjid beserta alun – alun nya.

“Aku juga mau menggambar alun – alun nya di sini bu ? sesuai letak arah masjidnya sambil aku tunjukkan sketsa gambarku ke ibuku “

“ waitttt, ibu carikan contoh di google ya arah masjid nya”

Meskipun aku setiap minggu ke alun – alun sebelum pandemi, yachh masih bingung aja untuk membayangkan letak arah masjidnya. akhirnya ibuku mencari info di internet untuk lebih pasti lagi.Nah setelah mendapatkanya aku gambarlah alun – alun sesuai imajinasiku meskipun tidak bagus tapi aku senang karena ini karya buatanku sendiri.

Proses membuat karyaku ini memakan waktu tidak sebentar, butuh waktu 2 hari aku membuatnya ..... Amazing banget kan, mungkin teman – teman berfikir oh my good 2 hari? gak ngantuk, gak lapar, gak sholat apa?. hahahahahaha.Ya enggak mungkin lah ku mengerjakanya gak ada istirahatnya, tenang saja aku masih sempat Ishoma,ngemil dan menyantap kudapan favoritku yaitu pisang hehehe, bahkan aku masih sempat bercanda sama si kapten kipli kucing jantan peliharaanku yang sangat menggemaskan.

Oke, lanjut ke pembuatan tugas karyaku, kumenggambar alun – alun di kertas karton tebal aku warnai dengan berbagai macam pewarna ada cat acrylic, crayon, pensil warna dan spidol. Setelah jadi ku buat rangka bangunya menggunakan kertas tebal yang di potong – potong kemudian di lem supaya menjadi bentuk geometri supaya mudah untuk menyusun menjadi bentuk sesuai sketsaku.Semua aku kerjakan dengan semangat, kesabaran, ketelitian dan penuh keriangan sehingga hasil yang kubuat sangat unik dan keren.

Meskipun waktu membuatnya perasaan berasa berwarna warni bahkan dag – dig – dug seeerrr aku yakin bahwa ini mudah bukan pekerjaan yang sulit. Karena kita dari awal sudah mempunyai tekad dan niat untuk berkarya. Hatiku selalu berkata “ Aku harus bisa, harus tuntas setiap mengerjakan sesuatu karya “. Ada yang cepat ada juga yang lama selesainya tergantung tugas karya dan tingkat kesulitanya.

Awalnya kita terlalu banyak berfikir ahhh aku gak bisa, ini sulit ,ahhh malas, ahh rumit tugasnya.Gak jelas harus bagaimana? Ayo kita buang jauh – jauh pikiran seperti itu buang ke sungai bahkan ke laut biar jauh dari pikiran kita. Kita harus pandai – pandai mencoba dari tidak bisa menjadi bisa, gagal menjadi berhasil. Pandai – pandai bersyukur, sering – sering bersyukur maka segalanya akan menjadi sangat mudah.

SEMANGAAAAAAAAAAATTTTTTTTTT!

Semoga kelak aku bisa membangun masjid. Tempat ibadah untuk banyak orang. Amin Amin Amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post