Gusti Kinanti Al Khansa

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
;) ASYIKNYA MEREM BERSAMA KAMBOJA  ;)

;) ASYIKNYA MEREM BERSAMA KAMBOJA ;)

Kinan Punya pantun teka teki nih __ Wangi dan berwarna cerah Ibuku Menanam di halaman rumah Bunga ini berasal dari Amerika Tengah Aku Bunga yang sangat indah __ Lihat bunga di telingaku teman - teman. Siapa yang tahu, bunga apa namanya? Iya betul sekali. Bunga Kamboja. Bunga ini ada di halaman rumahku. MasyaAlloh, cantik ya. Kadang - kadang bunganya ada di dahan yang tinggi, terus bagaimana cara mendapatkanya? Gampang lo. Tinggal di goyangkan aja batangnya hahahaha,, stttttttttttttttt apa yang terjadi !!!!!!!!! Nah benar sekali, bunganya banyak yang berjatuhan itu caraku, setiap menggambil bunga kamboja karena tubuhku yang kecil tidak bisa memetiknya. Jadi hanya asik menggoyang batangnya saja. Bunga kamboja memiliki wangi yang khas, mahkota bunganya ada yang berwarna putih hingga merah keunguan. Setiap bunga memiliki kelopak sebanyak 5 helai, namu ada juga sih yang memiliki 4 bahkan 6 helai. Tapi uniknya semua kelopaknya berukuran sama dan tumbuh bergerombol di setiap ujung cabang pohonya. Aku penasaran sekali dengan Bunga Kamboja ini, akhirnya ku membaca Ensiklopedia Tumbuhan. Konon di berbagai negara belahan dunia, bunga kamboja memiliki arti berbeda - beda. Seperrti dalam agama Hindu, kamboja sebagai dedikasi dan pengabdian karena memiliki filosifi dimana proses berbunganya terjadi pada sasih kapat ( bulan purnama keempat) yang di percaya sebagai bulan baik, tak heran masyarakat Bali menganggapnya sebagai Sari alam. Sedangkan dalam agama Buddha bunga ini berarti simbol keabadian, kenapa ya ? wahhh tambah penasaran kubaca terus sampai kutemukan jawabanya, ternyata bunga kamboja ini tidak cepat layu, meskipun pohonya telah tumbang lho. Nah ada fakta menarik lainya nih, bunga ini dapat di temukan di suku bangsa maya kuno yang di gunakan sebagai lambang kehidupan dan kelahiran.Sedangkan di beberapa kebudayaan negara di dunia, seperti Hawaii, bunga ini melambangkan sesuatu yang positif. Di india di gunakan dalam pernikahan di kenakan pada rambut pengantin wanita. wah pasti cantik sekali pengantinya kalau memakainya. Dalam budaya Cina memiliki arti dengan cinta namun berbeda di negara Vietnam, bunga ini di gunakan untuk obat radang kulit sebagai penyembuhan.

Wahhh ternyata bunga kamboja sangat unik sekali, selain bunganya cantik dan aromanya sangat harum sekali.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

siapa tau bunga janda bolong kalau salah gak apa-apa kok

02 Sep
Balas

atau ah gak tau ahh kinan kasih tau dong jawaban yg benerrr PLISSSSSD......

02 Sep
Balas

Aku punya kak di rumah daunya itu berlubang - lubang gitu kak kayaknya janda bolong itu daunya banyak yang bolong - bolong gitu lho kak.

02 Sep
Balas



search

New Post