GLADIZ NAYLA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MEMBANGUN KEBIASAAN PRODUKTIF DALAM BERKARYA

Membangun Kebiasaan Produktif dalam Berkarya”

Oleh: Gladiz Nayla

Haiii semuaa!!! Sebagai anak muda di masa sekarang, apakah kita sudah produktif dalam berkarya? Jika belum mari kita berproduktif mulai sekarang!!! Jika bukan dari sekarang kapan lagi ???

Produktif sendiri memiliki prinsip: “Apa yang dikerjakan hari ini harus bermanfaat dan lebih baik dibanding hari kemarin, serta hari esok harus lebih baik dari hari ini!”

Produktif dalam berkarya memungkinkan kita untuk meningkatkan kualitas karya kita dalam setiap bidang; baik itu seni, penulisan, atau ilmu pengetahuan. Keunggulan dalam kualitas hasil, sangat penting. Dengan memusatkan perhatian pada pekerjaan yang membutuhkan perhatian tinggi dan memberikan waktu yang cukup untuk pengembangan keterampilan, kita dapat meningkatkan kualitas karya kita secara signifikan.

Tetapi Anak muda zaman sekarang kurang sekali sikap produktifnya, hal ini dikarenakan memiliki Kebiasaan menunda-nunda (prokrastinasi) yang menghambat produktivitas. Banyak yang berpikir bahwa produktif harus melakukan kegiatan berat, menyelesaikan tugas dengan benar, melakukan banyak hal dalam waktu yang lama. Padahal produktif tidak seperti itu, melakukan kegiatan yang digemari dengan sungguh-sungguh, dapat meningkatkan produktivitas.

Selanjutnya, "Bagaimana Membangun kebiasaan produktif dalam berkarya?” Berikut adalah beberapa tips yang dapat kita ambil untuk membantu membangun kebiasaan produktif dalam berkarya:

1. Komitmen dan Konsisten

Komitmen dan konsistensi yang kuat dimulai dengan memiliki tujuan yang jelas dan spesifik. Pahami apa yang ingin kita capai dalam berkarya dan buatlah tujuan yang ingin dicapai dengan realistis. Tujuan yang jelas akan memberikan arah dan fokus yang diperlukan dalam komitmen dan konsistensi kita.

2. Membuat Rencana Harian atau Rutinitas

Buatlah rencana harian atau rutinitas yang terstruktur. Tulis tugas-tugas yang harus kita selesaikan, dan alokasikan waktu yang spesifik untuk setiap tugas. Dengan memiliki rencana yang jelas, kita akan lebih fokus dan efisien dalam menyelesaikan tugas-tugas.

3. Mulailah dengan Hal Kecil

Mulailah dengan hal kecil yang dapat kita lakukan setiap hari. Mulailah dengan satu hobi yang kita gemari. Dengan begitu akan selesai dengan mudah. Hal ini akan membantu kita membangun kebiasaan yang positif.

4. Jadikan Konsistensi sebagai Prioritas

Konsistensi sangat penting dalam membangun kebiasaan produktif. Lakukan tugas-tugas berkarya setiap hari pada waktu yang telah kita tentukan. Jika mungkin, tetapkan waktu khusus yang konsisten untuk berkarya setiap harinya.

5. Evaluasi dan Koreksi:

Lakukan evaluasi teratur terhadap kebiasaan produktif kita. Tinjau apakah ada hal yang dapat ditingkatkan atau perubahan yang perlu dilakukan. Koreksi dan tingkatkan kebiasaan kita seiring waktu untuk mencapai produktivitas yang lebih tinggi.

Dengan menerapkan tips di atas kita dapat membuka kunci menuju masa depan yang cerah dan sukses. Melalui konsistensi, disiplin, dan komitmen; kita dapat mengubah impian menjadi kenyataan. Tetapi Ingatlah bahwa membangun kebiasaan produktif membutuhkan waktu dan ketekunan. Jangan menyerah jika terjadi hambatan atau kesalahan di sepanjang proses perjalanan. Tetaplah komitmen dan konsisten pada tujuan kita dan teruslah berusaha untuk meningkatkan produktivitas dalam berkarya.

Mari membangun kebiasaan produktif dalam berkarya!!!

#ProduktifdalamBerkaryaBangunMasaDepanyangcerah!

DAFTAR PUSTAKA:

https://highlight.id/tips-cara-meningkatkan-kreativitas-lebih-produktif-berkarya-bekerja-efektif/

https://youtu.be/T-1MDL-66js

BIODATA PENULIS:

Annyeong semuaa perkenalkan saya Gladiz Nayla sava effendi saya siswa SMKN 12 Malang jurusan AKL (akutansi keuangan dan lembaga) kelas 11 yang sedang ber PKL ehehe oh iya hobi saya menari dan menonton film. dan sepertinya menulis akan menjadi hobi terbaru saya.... saya lahir di Malang asli Malang….segini dulu ya perkenalannya salam kenal semua!!!! ❤ ❤ ❤

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post