Gistia

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Wisata Ke Selecta, Ada Cerita Tentang Kita

Oleh: Gistia Ringga Pratiwi

Pada saat itu, aku masih duduk di bangku Sekolah Dasar kelas 5. Aku dan teman-teman akan mengadakan rekreasi. Sekolah mengajak orang tua persamaan guru pendamping di sekolah untuk membicarakan rencana itu. Pada akhirnya, kita semua memutuskan untuk pergi rekreasi ke Malang yaitu Selecta.

Setelah beberapa waktu mempersiapkan keperluan rekreasi, tiba saatnya kita semua untuk berangkat ke Malang. Kita berangkat jam tiga sebelum salat Subuh. Kami berkumpul di depan sekolah. Setelah berkumpul dan semuanya datang, para murid, guru dan wali murid juga bersiap-siap untuk berangkat. Sebelum berangkat, kita semua tidak lupa membaca do'a terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar dalam perjalanan tidak ada kendala apapun. Selesai berdo'a dan semua sudah siap waktunya kita berangkat. Dalam perjalanan jam berapa waktu kemudian, kumandang atau suara adzan subuh menyapa kita. Lalu, kita semua berhenti sejenak mencari masjid untuk sholat berjamaah terlebih dahulu. Setelah mengambil air wudhu, kita semua bersama-sama sholat berjamaah. Kami tidak pernah lupa untuk selalu berdoa dan memohon keselamatan dalam acara rekreasi. Selanjutnya, kita siap-siap untuk melanjutkan perjalanan ke tempat wisata tujuan.

Dalam perjalanan menuju Malang, kami melihat pemandangan yang terlihat begitu indah. Sesekali kami mengabadikan momen dengan kamera ponsel yang kami bawa. Teman-teman sangat menikmati perjalanan saat itu. Tanpa terasa, sampailah kita di tempat tujuan yaitu Selecta Malang sekitar pukul 06.15. loket masuk wisata masih belum dibuka. kami beristirahat sejenak sambil menikmati sarapan pagi di sekitar lokasi wisata. Ada sebagian teman-teman yang duduk-duduk sambil melihat pemandangan di sekitar lokasi wisata. Selesai istirahat sejenak, kita pun masuk ke dalam arena atau lokasi wisata Selecta. Tampak keceriaan pada wajah-wajah teman kami. Aku pun merasakan demikian. Tentu saja, saya sangat merasa senang sekali bisa menikmati liburan berwisata di tempat ini.

Aktivitas yang kami lakukan seperti berbelanja dan berkeliling keliling. Di dalam lokasi wisata Selecta, kita sempatkan berfoto bersama dengan orang tua, teman-teman dan guru-guru kami. Selesai berfoto bersama, para murid diberi kesempatan oleh guru untuk mandi di kolam renang. Para wali murid berkumpul semua, para guru sambil memantau siswanya dan jalan-jalan untuk melihat indahnya pemandangan di sekitar lokasi wisata Selecta.

Kami sangat menikmati wahana permainan di dalamnya. Disaat mandi di kolam renang, aku dan teman-teman mencoba naik seluncur air yang sangat tinggi. Tentu saja, ada keseruan yang saya rasakan bersama teman-teman. ini adalah awal atau pertama kali kami mencoba naik seluncur air dari ketinggian. Awalnya sih merasa takut, tapi kami mencoba beberapa kali terasa lebih nyaman hingga pada akhirnya. Maklum saja, aku dan teman-teman sangat penasaran dan ingin mencobanya. Memang asyik sekali, tetapi seluncur air yang satu itu agak berbahaya. Tentu saja, kami harus berhati-hati bersama teman-teman.

Setelah menikmati wahana permainan, masih ada sisa waktu untuk kegiatan lainnya. Kita semua kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan. Kami semua tidak langsung pulang karena kita masih mau berbelanja. Selanjutnya, kita pergi ke pasar terdekat untuk membeli sayur, buah, cemilan, oleh-oleh. Para wali murid sangat senang karena bisa berbelanja ke pasar yang cukup ramai menyediakan banyak barang yang dijual. Setelah puas berbelanja, kita naik lagi ke bus dan melanjutkan perjalanan pulang.

Tibalah saatnya, kita kembali sampai di daerah kami. Aku dan teman-teman turun dari bus dan pulang ke rumah masing-masing. Aku dan teman-teman sangat senang sekali bisa rekreasi atau berlibur bersama-sama ke lokasi wisata Selecta yang ada di kota Malang.

Biodata siswa:

Nama: Gistia Ringga Pratiwi

Sekolah: SMPN 1 Suboh - Situbondo

Tempat, tgl lahir: Situbondo, 03-06-2008

Alamat email: [email protected]

NO. HP: 087739926292

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.