ghazy ahnaf nadhifi fajrin

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

menjadikan tekhnologi sebagai sarana meraih prestasi

Menjadikan tekhnologi sebagai sarana meraih prestasi

Pada jaman sekarang tekhnologi sangat berperan penting dalam kehidupan , orang orang menggunakan tekhnologi sebagai sarana bekerja belajar dan memenuhi kebutuhan sehari hari, sebenarnya berkembangnya tekhnologi mempunyai sisi positif seperti memudahkan kehidupan kita sehari hari dan untuk berkomunikasi namun perkembangan tekhnologi juga tidak luput dari dampak negative seperti anak anak jaman sekarang yang menyalahgunakan handphone atau smartphone, mereka menggunakan smartphone untuk hal hal yang tidak bermanfaat seperti bermain game berjam jam hingga lupa waktu dan menonton video yang sepatutnya tidak boleh mereka lihat .

Sebenarnya jika perkembangan tekhnologi ini di gunakan untuk hal positif seperti belajar bekerja dan lai n lain tekhnologi bisa lebih bermanfaat, salah satu manfaat tekhnologi yang bisa kalian rasakan jika kalian memanfaatkan tekhnologi ini dengan baik adalah kalian bisa meraih prestasi dengan cara mengikuti lomba lomba yang di selenggarakan secara online seperti pengalaman saya saat pandemic covid 19 pada tahun 2020.

Saat terjadinya covid 19 pada tahun 2020 banyak pelajar yang sebelumnya rajin menjadi malas malasan karena mereka menyalah gunakan tekhnologi di saat pandemic terjadi, saya termasuk salah satunya .sebelum pandemic terjadi saya adalah salah satu siswa yang aktif di sekolah saya, saya sering mengikuti lomba lomba seperti texas dan lain lain. Namun ketika terjadinya pandemic semuanya berubah saya mulai menjadi siswa yang malas mengerjakan dan mengumpulkan tugas bahkan nilai saya menjadi tidak karuan dan ranking saya yang awalmya selalu masuk 10 besar menjadi selalu di bawah ranking 10. Namun suatu ketika saat saya sedang bermain social media saya menemukan sebuah brosur lomba bahasa inggris yang di kemas secara online dan brosur itu membuat saya kembali tertarik untuk mengikuti lomba bahasa inggris kembali, saya mulai mempersiapkan diri untuk kembali aktif mengikuti lomba bahasa inggris, saya mendaftar lomba tersebut secara online di bantu dengan orang tua saya, saat hari h di lomba pertama secara online yang saya lakukan saya merasa tidak percaya diri karena saya sudah lama tidak mengikuti lomba. Tetapi saya tetap mencoba menjalani lomba ini dengan semangat, saat mengerjakan soal soal yang ada di lomba tersebut saya merasa kesusahan karena saya saat terjadinya pandemic jarang sekali belajar, namun syukurnya berkat bantuan Allah swt dan dukungan dari orang tua saya alhamdulilah saya lolos menuju ke fase berikutnya.

Beberapa hari sebelum saya melaksanakan lomba di fase selanjutnya ini saya mempergiat belajar saya dengan cara mengikuti bimbel secara online dan mempelajari beberapa materi yang tidak ada di buku di internet agar saya tidak kesusahan seperti di fase sebelumnya, di saat hari h saya mengerjakan soal soal di lomba tersebut secara online lagi di karenakan pandemic yang masih belum usai, dan di fase ini saya merasa lebih mudah untuk mengerjakan soal soalnya di karenakan bimbel online dan mempelajari materi materi yang tidak ada di buku di internet sebelumnya. Namun takdir berkata lain saya gagal di fase tersebut dan hanya mendapatkan piagam penghargaan, namun sejak saat itu saya kembali bersemangat mengikuti lomba lomba untuk mencari prestasi lagi.

Dari pengalaman saya di atas membuat saya sadar jika tekhnologi jika di gunakan kea rah yang positif bisa menghasilkan hal baik contohnya menjadikan tekhnologi sebagai sarana mencari prestasi. Untuk teman teman saya yang masih menyalah gunakan tekhnologi ke hal hal negative ayo berubah menjadi lebih baik lagi, kalian bisa menggunakan tekhnologi untuk meraih prestasi seperti saya. Semoga sepenggal kisah saya di atas bisa memotivasi kalian untuk mencari prestasi.

Karya:Ghazy Ahnaf Nadhifi Fajrin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post