GHADAFI KHOIRUL UMAM ARIEF

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Menjadi Dokter Spesialis Anak Adalah Impianku

Menjadi Dokter Spesialis Anak Adalah Impianku

MENJADI DOKTER SPESIALIS ANAK ADALAH IMPIANKU

Namaku adalah Ghadafi, aku adalah Siwa MTs kelas 8, aku ingin sekali menjadi dokter spesialis anak. Dokter spesialis anak merupakan dokter yang memiliki keahlian khusus dalam merawat kesehatan pada anak - anak, mulai dari bayi hingga masa awal dewasa. Seorang dokter spesialis anak tidak hanya harus ahli dalam merawat anak yang memiliki masalah kesehatan, tapi juga cakap dalam berkomunikasi dan mampu memahami kebutuhan anak. Untuk menangani kondisi anak secara lebih rinci, seorang dokter spesialis anak bisa kembali menjadi seorang subspesialis, jenis subspesialis dokter spesialis anak adalah perinatologi atau neonatologi, pediatric kordiologi, emergensi dan rawat intensif anak, hematologi - onkologi pediatric dan masih banyak lagi. Menjadi dokter adalah cita - cita yang mulia. Alasanku untuk menjadi dokter spesialis anak adalah karena aku terinspirasi dari dokter yang telah menyembuhkan adikku yang mengalami demam berdarah, dia masuk ke ruang ICU karena kondisinya yang sangat parah, dokter tersebutpun tak kenal lelah untuk menyembuhkan adikku. Tak hanya itu, Aku juga terinspirasi dari dokter yang membantu dan menyembuhkan korban bencana alam tsunami di Palu, setelah melihat kejadian itu aku tidak bisa menahan rasa sedih karena banyaknya korban di sana apa lagi banyak anak yang butuh perawatan. Para dokter dari berbagai daerah rela berkorban demi keselamatan mereka, dengan semangat yang sangat luar biasa para korban bisa terselamatkan.

Semenjak itu aku sangat ingin sekali untuk menjadi dokter spesialis anak. Kedua orang tuaku sangat mendukung dan menyetujui cita - citaku. Aku bukanlah dari keluarga yang kaya raya ataupun keluarga miliarder tetapi aku dari keluarga yang sederhana, oleh karena itu aku harus belajar dengan giat agar cita - citaku tercapai, dan aku juga harus kuliah dengan sungguh - sungguh agar mendapatkan beasiswa dan aku bisa mengurangi beban orang tua. Aku dari SD memang suka dengan pelajaran IPA, apa lagi mempelajari tentang organ - organ pada manusia, periodik kimia, dan ilmu kesehatan, jadi tidak ada salahnya jika aku ingin menjadi dokter spesialis anak. Tujuan utama aku untuk menjadi dokter spesialis anak yaitu, aku ingin membantu memberikan kesehatan kepada anak - anak Indonesia, agar anak - anak Indonesia menjadi generasi yang tidak lemah dan menjadi pahlawan bagi dunia. Aku pun rela dan ikhlas untuk mereka kesehatan tanpa biaya.

Biodata Penulis: Hai semua, Nama aku Ghadafi Khoirul Umam Arief. Aku lahir di Kabupaten Jember pada tanggal 7 bulan Oktober. Aku bersekolah di MTs Negeri 2 Jember. Email aku [email protected] dan nomor WA aku adalah 0831 4947 5350.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post