Gendis Pramesti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Badan sehat, Makin semangat

Hai, saya adalah seorang pelajar Sekolah menengah pertama. Saya selalu bersemangat untuk belajar dan meraih prestasi, tapi sayangnya saya belum dapat kejuaraan. Saya tetap semangat dan tidak pantang menyerah, ini semua juga berkat tubuh atau badan kita sendiri yang bugar dan sehat. Di masa sekarang apalagi cuaca sedang panas panasnya, itu harus sekali menjaga kesehatan diri kita sendiri.

Sekarang juga polusi udara Jakarta sudah meningkat karena sektor transportasi, orang orang sekitar juga banyak sekali yang sakit batuk, pilek, dan demam. Dari situ kita harus lihat diri kita sendiri yang masih sehat dan bugar harus lebih semangat dari mereka yang sedang sakit. Kita juga bisa memberi semangat untuk mereka, untuk ayo segera sembuh dan bersemangat kembali.

Nah, kita yang sehat ini harus menjaga pola makan, pola tidurnya, dan olahraganya harus lebih rajin lagi, Karena manfaat kita menjaga tubuh kita sendiri itu juga bisa terhindar dari adanya bakteri dan virus lainnya. Terkadang orang-orang suka menyepelekan adanya bakteri dan virus, padahal itu yang bisa menyebabkan kita sakit walaupun bakteri dan virusnya tidak terlihat. Jadi kita harus hidup bersih dan sehat, anak-anak kecil atau anak sekolah dasar harus sudah mengerti disiplin dalam membeli makanan atau istilahnya jajan. Memang setiap manusia itu beda-beda, ada yang kebal dengan makanan yang sehat atau tidak, ada juga orang yang sekali memakan makanan yang tidak sehat langsung sakit, tetapi sama saja semuanya harus menjaga kesehatan badan tubuh kita. Kesehatan raga berpengaruh besar bagi kesehatan jiwa seseorang. Orang yang sehat akan lebih bersemangat menghadapi kegiatan sehari-hari, jika ada orang yang tidak bersemangat dan lesu, ajak dia berolahraga bersama lalu memakan salad sayur atau buah, semoga sehabis itu dia akan menjadi bersemangat seperti temannya.

“apa yang dimaksud dengan badan yang sehat?” seperti yang diatas sudah dijelaskan yaitu keadaan yang sempurna baik fisik, mental maupun sosial, tidak hanya terbebas dari penyakit atau kelemahan. Jika badan sehat, pasti akan lebih bersemangat, bebas dan terhindar dari bakteri dan virus, tapi.. jangan sombong kalau sudah bersemangat harus tetap menjaga kesehatannya. Harus saling mengingatkan kepada keluarga, teman-teman dll untuk menjaga kesehatan ya.

Seimbangkan makanan yang sehat dan bersih dan olahraga yang rutin, olahraga 2 atau 3 kali seminggu.

Kesimpulan dari semuanya adalah kita harus disiplin, bersih, sehat, karena dari itu semua itu kita bisa terus bersemangat dari badan yang sehat dan bugar. Disiplin dalam makan makanan yang sehat, olahraga yang rutin, dan selalu minum air putih. Kalau badan saja sudah tidak sehat lalu bagaimana ingin bersemangat? Nah, itu, ingatlah kita harus selalu bersemangat ya. Ayo sebagai bangsa Indonesia kembangkan Badan sehat, makin semangat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post