Frika wirdayanti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Kota Sorong, Papua jadi Idolaku untuk Berlibur

Oleh: Frika Wirdayanti

Saat liburan sekolah tahun lalu, aku bersama keluarga pergi berlibur ke Kota Sorong, Papua. Kami naik pesawat terbang. Sebelum berangkat, kami sarapan pagi terlebih dahulu. Perjalanan wisata dimulai dari berangkat dari rumah menuju Surabaya. Kami tiba di bandara sekitar pukul 10.00 pagi. Selanjutnya kami pun naik pesawat terbang ke kota Sorong, Papua. Ternyata, di dalam pesawat banyak juga penumpang yang bertujuan wisata ke daerah itu. Perjalanan ke Kota Sorong harus transit terlebih dahulu di bandara Makassar. Pada saat jam 03.00 sore kami sudah sampai di bandara Sorong. Kami dijemput oleh ayah. Ketepatan Bandara di Sorong tidak terlalu jauh dari Rumah Ayah yang tinggal di asrama.

Kami liburan selama satu minggu. Pada saat hari ketiga kami pergi jalan-jalan ke pantai bersama keluarga. Di pantai Sorong kami bisa bercanda dan tertawa bersama sambil mengelilingi pantai itu. Tak terasa waktu pun semakin siang menjelang sore hingga kami pulang. Di rumah Ayah, kami makan malam bersama sambil bercerita tentang kisah yang tadi kami lakukan di pantai. Pada hari keempat saat malam hari, kami berjalan-jalan ke mall yang terletak di pusat Kota Sorong. Menikmati makan malam dengan menu ayam KFC bersama menambah rasa rindu kami bertemu dengan ayah. tujuan kami mencoba permainan di Timezone. Sementara ibu dan kakakku berbelanja untuk keperluan rumah. Malam pun telah berlalu kami segera pulang dan bersiap untuk istirahat.

Hari emang cepat berlalu. Tak terasa kami akan pulang lagi ke Jawa. Kami diantar Ayah ke bandara untuk naik pesawat pulang ke rumah. Kami sangat senang berlibur karena bisa berkumpul bersama keluargaku dan jauh di sana. Kami semua berharap ayah bisa menyusuli atau berkunjung ke pulau Jawa di mana kami bertempat tinggal. Jam berapa waktu kemudian kami tiba di kota Situbondo. Dalam perjalanan kami menikmati pemandangan menarik dan melihat sekelompok monyet yang sedang bergelantungan di pepohonan. sesampainya di rumah kami membagikan oleh-oleh atau buah tangan kepada tetangga di sekitar rumahku. Mereka sangat senang sekali mendapatkannya.

Tak terasa hari demi hari Minggu demi Minggu kami kembali masuk sekolah dan bertemu dengan teman-teman yang lain. Pada saat jam istirahat kami saling bercerita tentang liburan sekolah pada waktu itu. Ternyata banyak yang berlibur ke tempat-tempat wisata lainnya seperti berlibur ke Bali, berwisata ke Jogja, jalan-jalan ke kota Malang, dan lain sebagainya.

Biodata siswa:

Nama : Frika Wirdayanti

Tempat tanggal lahir : Bondowoso, 21-01-2009

Sekolah: SMPN 1 Suboh - Situbondo

Alamat email: [email protected]

Nomor HP: 085648393262

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.