Friendy Alan Nawawi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mie Entok

Mie Entok

Mie Entok

Oleh: Friendy Alan Nawawi

Indonesia merupakan negara dengan beragam suku, agama, dan budaya, di antaranya rumah adat serta makanan khas dari daerah masing-masing. Di antara beberapa makanan khas tersebut, yang paling kusuka adalah mie. Siapa sih yang tidak kenal dengan mie ? Mie merupakan makanan yang dibuat dari tepung terigu, bentuknya khas yaitu kecil, lonjong atau pipih, dan panjang. Banyak varian mie yang dijual di Indonesia ini, seperti mie pangsit, mie ayam, dan masih banyak lagi.

Di masa sekarang, banyak sekali yang berjualan mie, baik dengan cara berkeliling maupun dengan membuka warung atau depot. Semakin ketatnya persaingan menyebabkan para pedagang mie berlomba-lomba mengkreasikan mie yang mereka jual. Tujuannya jelas, agar dapat menarik minat konsumen untuk mencicipi makanan di tempat mereka.

Di daerah tempat tinggalku, Jalan Kacapiring Nomor 3, blok 7, ada pemilik warung yang mengkreasikan mie menjadi mie entok. Unik banget ya? Warung Tretan juga menyajikan berbagai menu lainnya yang berupa makanan cepat saji, seperti bakso, dan bakmie. Semua jenis makanan tersebut dibanderol dengan harga yang murah dan bersahabat dengan kantong kita.

Warung mie entok “Tretan” ini merupakan sebuah tempat makan yang berada di Jember. Mie entok ini adalah mie pangsit biasa yang diberi taburan daging bebek dengan dimasak kecap. Banyak menu mie yang tersedia di warung ini yaitu mie entok biasa, mie ayam, mie ayam pentol, serta mie entok pentol. Yang pasti harga dari setiap varian mie itu berbeda-beda. Untuk harganya, nggak perlu khawatir. Anda cukup menyiapkan sekitar Rp 7000 - Rp 15.000-an saja untuk menikmati berbagai menu yang terdapat di warung Mie Entok ini. Banyak konsumen dari daerah tempat tinggalku yang tertarik untuk mencicipinya, bahkan terdapat konsumen dari luar daerah rumahku yang juga tertarik ingin mencicipi mie entok ini.

Warung mie entok ini dibuka mulai dari pukul 09.00 hingga pukul 22.00 malam. Yang membuat konsumen merasa nyaman yaitu disediakan tempat lesehan, sehingga jika para konsumen lelah mereka bisa beristirahat sambil menunggu mie matang. Ada juga berbagai macam minuman seperti es degan, pop ice, kopi dan masih banyak lagi minuman yang disediakan di warung mie entok tersebut.

Biasanya, saya bersama grup hadrah saya menyewa tempat untuk latihan bersama. Sambil menunggu mienya matang, biasanya kami membawakan sebuah lagu sholawat. Kebetulan penjual mie tersebut ikut dalam grup hadrah kami, jadi terkadang kami diajak untuk latihan bersama di Warung Mie Tretan tersebut. Setelah itu, kami semua diberi mie gratis dari warung mie itu.

Dari segi rasa, mie entok ini mempunyai ciri khas. Hal ini karena yang biasanya ditaburi dengan potongan - potongan ayam diganti dengan potongan - potongan entok yang dimasak dengan kecap. Pada awalnya saya tidak tertarik dengan mie ini karena saya sama sekali tidak pernah mencoba memakan daging entok. Akan tetapi, setelah saya mencoba akhirnya saya pun jadi ketagihan.

Untuk menyantap mie entok ini, kita tidak harus datang ke warungnya. Sekarang mie entok membuka daftar harga yang tertera lengkap di aplikasi Go-Food. Kini kita dapat memesan mie entok dengan menggunakan aplikasi Go-Food.

Nama : Friendy Alan Nawawi

TTL : Jember, 30 Agustus 2008

Alamat : Jalan Kacapiring 3 no 183

Kelas : 9i

Sekolah : MTsN 2 Jember

No HP : 082141601470

Martsanda, 19 Juli 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wow, mantap. Semoga menang Dik.

20 Jul
Balas



search

New Post