Fragiel Hibbatullah P.

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

MENJADIKAN TEKNOLOGI SEBAGAI ALAT UNTUK MERAIH PRESTASI

Menjadikan teknologi sebagai alat untuk meraih prestasi

Pada zaman sekarang ini banyak orang menggunakan teknologi sebagai sarana untuk bekerja, belajar dan masih banyak lagi. Perkembangan teknologi yang sangat pesat ini menghasilkan alat-alat yang canggih dan bermanfaat. Memang teknologi sekarang ini membawa banyak dampak positif, namun ada juga dampak negative dari teknologi itu sendiri. Seperti sekarang ini banyak pelajar yang menyalah gunakan handphone, yang dimana handphone yang kita miliki dan sudah dipercaya orang tua untuk memiliki handphone agar dapat membantu kegiatan pembelajaran kita, namun ternyata malah kita gunakan untuk bermalas-malasan, bermain game dan masih banyak lagi. Nah, dengan dampak negatif tersebut para pelajar tidak dapat menjadi penerus bangsa yang cerdas dan berprestasi. Dan hal tersebut sangat disayangkan.

Padahal jika kita menyikakapi perkembangan teknologi ini dengan produktif, maka kita akan bisa mendapatkan dampak positif dari teknologi ini. Dan bagi pelajar tentunya hal ini sangat menguntungkan. Kita sebagai pelajar dapat memanfaatkan hal ini untuk mengisi keseharian kita dengan hal positif dan tidak hanya bermain game saja.

Saya juga dapat merasakan kedua dampak dari perkembangan teknologi. Disaat saya kelas 7 dulu, pendidikan saya terhalang oleh pendemi covid-19 sehingga memaksa keadaan untuk belajar secara daring. Namun saya tidak begitu memanfaatkan hal ini dengan baik. Selama pandemi ini saya hanya rebahan dan menghabiskan seluruh waktu saya hanya untuk melihat handphone, tugas yang banyak belum saya kerjakan dan malah dianggurkan. saya merasakan adanya penurunan kemampuan pada pendidikan saya. Dengan merasa adanya penurunan pada kemampuan saya, saya memikirkan cara untuk memanfaatkan keadaan tersebut. Satu persatu saya bertanya kepada teman saya terkait info lomba online. Setelah saya mencari info tentang lomba online, saya mengikuti sebuah lomba tingkat nasional di bidang bahasa inggris, pada awalnya saya sempat kesusahan dengan soal soal yang ada di lomba tsb karena belum terbiasa mengikuti lomba seperti itu, lalu saat hari pengumuman tiba peringkat saya jauh tertinggal di bawah, namun hal tsb tidak mematahkan semangat saya untuk meraih prestasi. Lalu saya mencoba mempelajari tentang soal soal dan materi yang biasa muncul di olimpiade. Di saat inilah saya menggunakan dan memanfaatkan teknologi sebaik mungkin dgn meneliti soal, dan juga sebagai bahan belajar. Setelah itu saya kembali bertanya ke teman saya terkait lomba, dan kebetulan teman saya mengikuti lomba bidang bahasa inggris juga. Pada saat melaksanakan lomba, saya sedikit merasa kesusahan namun tidak seperti sebelumnya dan Alhamdulillah pada hari pengumuman saya mendapatkan medali emas di tingkat nasional.

Dari pengalaman saya, membuat saya sadar bahwa teknologi saat ini juga banyak membawa dampak positif bagi pelajar, bahkan dengan teknologi saat ini, kita dapat dengan mudah meraih prestasi, dan bagi pelajar yg belum memiliki pencapaian. Bisa mencoba untuk mencari prestasi lewat teknologi saat ini agar membangun semangat untuk menjadi pelajar yang hebat dan berprestasi. Dan semoga semua ini bisa menjadi motivasi bagi kalian.

Biografi Penulis

Nama: Fragiel Hibatullah Prasetyawan

Tanggal/Tempat Lahir: 20 April 2008, Jember

Asal Sekolah: MTsN 1JEMBER

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post