Fitria Dwi Astuti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pentingnya pendidikan bagi masa depan

PENTINGNYA PENDIDIKAN BAGI MASA DEPAN

Pendidikan adalah, suatu metode pembelajaran yang dimana isinya berisi ilmu pengetahuan, keterampilan, dan kebiasaan setiap manusia yang diturunkan dari satu generasi ke generasi selanjutnya melalui bahan pengajaran, untuk berlatih, dan untuk penelitian.

Pendidikan menjadi pondasi untuk masa depan yang cerah. Melalui pendidikan, kita semua akan bisa mengembangkan potensi yang kita punya untuk terus menerus berkembang sesuai dengan zaman. Maka dari itu, pendidikan sangat penting dan berdampak besar bagi pengaruh perkembangan di masa depan.

Pendidikan bagi sejumlah orang, masih dianggap sebagai hal bersifat tak wajib. Menurut mereka yang berpikiran demikian asalkan mempunyai modal untuk membuka sebuah usaha maka mereka tidak perlu bersusah payah untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

Lalu bagaimana apabila seseorang tidak mendapatkan pendidikan yang cukup ? Seseorang yang tidak mendapatkan pendidikan yang cukup mereka akan merasa mereka tidak memiliki arah hidup. Mereka akan merasa malu atau tidak percaya diri dan mereka akan mempunyai pikiran kepada sebuah masa depan dengan tidak bekerja, dan tidak memiliki kejelasan arah untuk masa depan.

Bayangkan jika tidak ada pendidikan, bagaimana jadinya anak anak di zaman sekarang ? Mereka tidak akan mengenal apa itu menulis, menghitung, dan membaca. Selain itu jika tidak ada pendidikan anak anak akan dirumah sepanjang hari, sementara orang tua tidak akan tahu apa yang harus mereka lakukan kepada anaknya. Sementara itu, taman bermain, taman hiburan, tempat wisata akan ramai sepanjang hari. Metode pembelajaran secara online atau daring bisa menjadi sangat populer.

Dengan tidak sekolah, anak anak tidak memiliki karier dimasa depan. Kerugian yang kita dapatkan juga banyak kalau kita tidak mempunyai pendidikan yang tinggi, contohnya peluang kerja yang lebih kecil, karir yang buruk, kemungkinan penghasilan lebih kecil, memiliki image buruk terhadap orang lain.

Setiap orang lahir dengan dibekali otak sebagai pusat kegiatan, lalu bagaimana sih jika manusia tidak dibekali otak ? Kita bisa bayangkan bagaimana jadinya, manusia hanya seperti binatang yang tidak mempunyai akal. Dan juga setiap manusia pasti mempunyai tujuan yang ingin mereka capai, pendidikan adalah kunci dari sebuah kesuksesan.

Jika pendidikan rendah makan akan jadi pemicu terjadinya suatu kriminal. Karena akan ada banyak kejahatan yang terjadi karena kurangnya pendidikan itu, pandangan orang pun terhadap orang yang tidak mempunyai pendidikan akan menjadi buruk. Karena itu pendidikan harus ditanamkan.

Kurangnya pendidikan juga akan mengakibatkan kerusakan lingkungan sekitar, saya mempunyai anggapan bahwa kalau kurangnya pendidikan maka Kebersihan di sekitar kita akan memburuk, di akibatkan karena kesadaran pentingnya kebersihan akan berkurang. Maksud dari pendidikan ini tidak hanya di akademis melainkan pendidikan moral, ada pun orang mempunyai pendidikan bagus tetapi pendidikan moral nya kurang. Pendidikan sangat penting bagi kita semua, maka dari itu marilah kita sama sama belajar dengan seungguh sungguh agar mencapai target maksimal.

Biodata penulis :

Fitria Dwi Astuti, lahir di Bekasi tanggal 23 Oktober 2006. Saya berasal dari sekolah SMK Al - Muslim, alamat email saya [email protected]

. No Wa, 082111590320.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post