FIRZA SYADILLA DWI MALIKA PUTRI

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
'Memilih lah Dengan Benar Untuk Masa Depanmu'

'Memilih lah Dengan Benar Untuk Masa Depanmu'

Memilihlah Dengan Benar Untuk Masa Depanmu

By firza syadilla dwi malika putri

Pergaulan bebas adalah salah satu bentuk salah satu bentuk perilku menyimpang yang mana “Bebas” yang dimaksud adalah melewati batas batas norma ketimuran yang ada. Mesalah pergaulan bebas ini sering kita dengar baik dilingkungan maupu dari media masa. Remaja adalah individu labil yang emosionalnya sangat rentan pengetahuan yang minim dan ajakan teman yang bergaul bebas membuat makin berkurangnya potensi generasi muda dalam kemajuan zaman. Remaja adalah generasi penerus yang akan membangun bangsa kearah yang lebih baik yang mempunyai pemikiran jauh ke depan dan kegiatannya yang dapat menguntungkan diri sendiri,keluarga,dan lingkungan sekitar. Maka dari itu remaja tersebut harus mendapatkan perhatian khusus,baik oleh dirinya sendiri,orang tua,dan masyarakat sekitar.

Kehidupan yang kita alami,mungkin salah satu tahap yang paling tak terlupakan adalah masa remaja,karma tampaknya tidak ada fase lain banyak dipenuhi dengan pengalaman tentang patah hati,konflik batin,dan kesalahpahaman selain masa remaja. Kita masih dapat mengingat antara rasa sakit dan kebahagiaan bercampur menjadi satu yang kita alami saat remaja.Kita tetap menyimpan kenangan betapa kita disalahpahami, betapa kita begitu sering dan cepat berubah-rubah,betapa kita begitu mengharapkan penerimaan,dan betapa kita begitu merasakan kesepian dan kesendirian.

Selain itu,di usia remaja kita juga biasanya mulai bertemu dengan nilai-nilai dan norma-norma baru yang berbeda dengan nilai dan norma yang selama ini kita kenal. Pada masa remaja juga kita pada umumnya mulai merasakan kegelisahan dalam hubungan kita dengan orang tua dan teman-teman sebaya;kita ingin menunjukkan kemandirian kita di satu sisi,teapi di sisi lain kita belum dapat melepaskan diri sepenuhnya dari pengawasan dan ketergantungan kita dari orang tua. Kenakalan remaja menerupakan tingkah laku yang menyalahi norma yang berlaku dalam suatu masyarakat yang dilakukan pada usia remaja (12-18 tahun). Karena remaja mempunyai keingintahuan yang tinggi akan hal-hal baru. Kenakalan remaja telah menjadi sebuah fenomena sosial yang tidak terbantahkan lagi. Pergaulan bebas atau pergaulan yang salah bisa menyebabkan terjadinya kenakalan remaja. Contohnya adalah tawuran, pencurian, menggunakan obat terlarang, kurang ajar atau membantah perintah orang tua.Mengonsumsi serta menyalahgunakan narkoba termasuk dalam pergaulan bebas dan bisa menyebabkan penggunanya kecanduan bahkan mengalami gangguan kesehatan. Contohnya adalah halusinasi, tertular penyakit menular, over dosis, gangguan sistem saraf dan jantung, serta kematian.

Pergaulan yang baik sebenarnya tidak mudah dan juga tidak sulit, yang jelas tergantung dari perilaku diri kita sendiri. Perbanyaklah berkomunikasi dengan orang-orang yang kita percayai atau keluarga. Alangkah baiknya kita harus pandai-pandai memilih teman agar tidak tidak terjerumus hal yang kesesatan.

“Hmm... Cobalah memberanikan diri untuk mengungkapkan apa yang ada di dalam isi hatimu yaa.. jangan menyimpan perasaan dan permasalahamu seorang diri.”

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post