Fauzia Chesya Hidayat

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
DISKUSI KELOMPOK 5&6

DISKUSI KELOMPOK 5&6

PENTINGNYA ETIKA BERBICARA

Adab adalah suatu perilaku atau sikap yang baik untuk melakukan sesuatu yang baik. Jika menjalankannya sesuatu dengan baik niatnya maka akan berjalan lancar. Adab akan dimiliki oleh seseorang yang berakhlak baik. Sopan, santun dan menghormati adalah sikap yang memiliki adab yang baik. Berbicara juga harus memiliki adab yang baik.

Adab yang baik dimulai dari keluarga keluarga yang baik akan mengajarkan etika-etika yang baik. Anak juga akan tumbuh dengan sikap yang baik tetapi adab yang telah dibentuk baik akan rusak karena pergaulan yang buruk akan mempengaruhi sikap yang buruk. Oleh karena itu pentingnya memiliki pergaulan, pergaulan yang baik akan menjaga etika yang baik.

Adab berbicara yang juga harus diperhatikan, seseorang yang memiliki adab berbicara sopan tidak akan merendahkan orang lain dan tidak akan berbicara kasar. Tetapi jika seseorang tidak memiliki adab berbicara yang baik pasti akan dipandang rendah, tidak dihormati dan dijauhi. Etika berbicara adalah sesuatu kewajiban sikap dalam berinteraksi dengan masyarakat yang mengikuti nilai-nilai norma di dalam masyarakat.

KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Kebersihan lingkungan adalah keadaan dimana lingkungan bebas dari kotoran termasuk di dalam debu, sampah dan bau. Di Indonesia masalah kebersihan masih saja selalu menjadi masalah dan perdebatan. Kasus-kasus yang menyangkut masalah kebersihan lingkungan setiap tahun terus meningkat.

Lingkungan yang kotor juga dapat membawa dampak buruk bagi manusia yang tinggal di sekitarnya. Contoh polusi sampah diketahui dapat menyebabkan peningkatan berbagai macam penyakit infeksi saluran pencernaan, pernafasan, sakit kulit, sesak dan sebagainya akibat sampah yang bau tidak beraturan dan menumpuk.

Maka dari itulah kesadaran diri lah yang akan membantu diri sendiri penanaman kesadaran diri dari kecil akan sangat berguna bagi masa depan dirinya maupun lingkungan. Menjaga kebersihan lingkungan membuang, sampah pada tempatnya, melakukan pemilihan, sampah sesuai jenisnya, melakukan kerja bakti di lingkungan dan rajin menanam tanaman. Kegiatan tersebut akan sangat membantu bagi diri sendiri sekitar dan lingkungan lingkungan yang bersih akan membawa manfaat, lingkungan yang kotor akan membawa penyakit.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post