Fauzia Chesya Hidayat

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
BAGAIMANA MENURUT MU TENTANG GAME ONLINE DAN JUGA MEDIA SOSIAL?

BAGAIMANA MENURUT MU TENTANG GAME ONLINE DAN JUGA MEDIA SOSIAL?

Hari Rabu tanggal 25 Januari 2023, teman teman ku mempresentasikan tugas diskusi Bahasa Indonesia yang telah diberikan perkelompok. Kelompok 1 maju membawakan tema game online. Dari materi yang mereka sampaikan, aku dapat mencatat poin poin penting yang ada dalam materi mereka. Misalkan game online merupakan permainan yang dimainkan oleh banyak orang dari berbagai penjuru dunia di waktu yang sama dan terhubung melalui jaringan internet.

Game online dapat menyebabkan dampak negatif, seperti akan terjadi gangguan pada otak yang mengakibatkan sebuah ketergantungan atau kecanduan. Seseorang yang mengalami kecanduan tersebut, akan kehilangan beberapa fungsi otaknya, yaitu kemampuan untuk memusatkan perhatian, merencanakan tindakan, dan kemampuan untuk membatasi. Game online juga terdapat dampak positif seperti melatih otak, melatih komunikasi dengan orang lain, meningkatkan kreativitas, mengusir stress dan menghibur diri. Kita dapat pelajaran dari materi game online ini adalah sesuatu yang berlebihan tidak lah baik dan juga kita harus pintar pintarnya mengatur waktu kita sendiri.

Kelompok 2 membawakan tema mengenai sosial media. Sudah tercatat banyak sekali masyarakat indonesia yang menggunakan media sosial terutama para remaja. Media sosial sangat berperan dalam penyebaran informasi bagi masyarakat luas. Sejak awal dibangun, sosial media diperuntukkan sebagai wadah bagi para penggunanya agar dapat dengan mudah berpartisipasi, berbagi, dan bertukar informasi dan ide di media sosial atau hanya untuk mengisi waktu luang. Dampak positif dengan adanya media sosial pelajar dapat dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain, sehingga mereka mempunyai wawasan dan pengetahuan yang luas. Sedangkan dampak negatif dari media sosial adalah menjauhkan orang-orang yang sudah dekat dan sebaliknya, interaksi secara tatap muka cenderung menurun, membuat orang-orang menjadi kecanduan terhadap internet, menimbulkan konflik, masalah privasi, rentan terhadap pengaruh buruk orang lain. Materi kelompok 2 tentang media sosial mengajarkan pada kita tentang siapa pun dapat melakukan apapun, dimanapun, kapanpun didalam media sosial maka dari itu bijak bijak lah seorang pelajar dalam mengakses media sosial dan pengawasan orang tua sangat dibutuhkan dalam media sosial agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Tugas ke-3

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post