farhan umay zulkarnain

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mimpi Setinggi Angkasa

Setiap orang memiliki cita-citanya masing-masing. Mulai dari polisi, tentara dan lain sebagainya. Mereka semua memiliki cita-cita yang sangat mulia. Begitu juga denganku. Aku memiliki cita-cita yang kata orang-orang mustahil jika digapai olehku. Namun apa salahnya jika aku mengambil jalanku sendiri.

Cita-citaku adalah menjadi guru fikih dan musisi. Ya, aku tau bahwa ini sepertinya mustahil untuk kucapai. Ada yang kurang suka jika aku menjadi musisi, ada juga yang tak percaya aku akan menjadi guru fikih, bahkan kakakku saja menganggap aku kurang waras karena aku ingin menjadi musisi. Tetapi birain aja, suka-suka mereka aja. Namun cita-citaku tidak muncul begitu saja. Ada orang yang sangat membuatku tertarik untuk memainkan alat musik. Siapa dia? Dia adalah youtuber dan musisi yang bernama Arya Nara dan Raafvy.

Arya Nara adalah youtuber gitar yang sangat kece. Mengapa aku bisa tertarik? Karena cara dia bermain gitar membuatku seakan-akan tertarik dengan gitar. Dia selalu memberikan cara bermain gitar yang indah, entah itu genjrengan ataupun petikan. Aku selalu melihat video tutorialnya bermain gitar. Dan sialnya aku tidak punya gitar, jadinya aku meminjam punya temanku waktu aku bermain ke rumah dia. Ternyata bermain gitar susah-susah mudah gitu cuy. Butuh banyak latihan juga untuk mahir memainkan gitar. Karena aku baru pertama kali memegang gitar, jadinya aku mencari tutorial petikan yang mudah, hehehe.

Akhirnya aku mencoba membeli gitar di toko online dengan harga yang bersahabat. Setelah itu ya mau apa lagi, nunggu beberapa hari sampai barang datang. Ternyata bosan juga nunggu kepastian yang belum tentu datang. Agar aku tak bosan menunggu gitar datang, aku melihat video-video tutorial petikan. Dan aku baru ingat tujuanku meminjam gitar teman pas waktu main di rumahnya adalah untuk memainkan lagu “Sempurna”. Kenapa kok ngga yang lain aja? Karena menurutku lagu itu bagus untuk aku yang tipe main gitarnya petikan. Aku juga memiliki suara yang berat, tetapi guru seni budaya di kelasku memiliki suara yang berat, tetapi masih merdu. Jadi apa salahnya aku mencoba untuk menjadi seperti guruku.

Setelah kurang lebih 5 hari, gitarku pun sampai rumah dengan selamat sentosa. Seneng ora karu-karuan sampe pecicilan. Aku membuka dan melihat gitar yang kupesan itu, dari tampilan sih oke banget. Cuman yang kuincar adalah suaranya. Setelah gitar sudah kusetem, aku mencoba tes suara gitarnya. Dan ternyata gitar harga kurang lebih Rp. 200.000 menarik. Karena suara senar yang kumainkan merdu banget broo, beneran dah. Eh, tapi aku termasuk untung atau rugi? Soalnya gitar yang kubeli ukurannya lebih kecil dari gitar pada umumnya.

Sekarang giliran guru fikih. Sama seperti musisi tadi, ada seorang guru yang membuatku tertarik untuk menjadi guru fikih. Dia adalah Pak Maijoso. Beliau adalah guru yang sangat sabar. Dan beliau sangat mendalami ilmu agama Islam, hadist-hadist, sunnah nabi dan lain sebagainya. Pak Maijoso juga memiliki suara yang bagus. Ketika beliau membaca sholawat, tau engga si? Seperti hati ini ada di puncak gunung. Sejuk banget rasanya. Beliau juga sering memberikan sunnah-sunnah yang kami harus lakukan. Kalau disebutin satu-satu, sepertinya bakal panjang sih, jadinya aku menyebutkan salah satu saja. Adalah mengucapkan salam kepada guru. Kata beliau, mengucapkan salam kepada guru pahalanya lebih dari 500 tahun ibadah (koreksi jika salah, soalnya aku lumayan lupa, hehe). Dan aku mencoba untuk menjadikan itu sebagai kebiasaan.

Oke kita sampai ke bagian penutup naskah ini. Jadi kesimpulannya jangan jadikan hinaan sebagai keputus asaanmu, tetapi jadikanlah hinaan itu sebagai motivasimu. Orang lain belum tentu bisa menjadi kamu, dan kamu belum tentu bisa menjadi orang lain. Diriku ya diriku, dirimu ya dirimu. Jika hinaanmu adalah kekuranganmu, mengapa kamu tak berkaca dahulu?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post